2 Tokoh Petilasan Keraton Kartasura Dianugerahi Wong Greget Award 2021

Foto; Penyerahan Wong Award 2021 disampaikan oleh Gus Nuril Huda dan mas Chandra selaku pembina Kartasura Greget Official/ist

Kartasura, ZI – Didalam event Greget Orchestra Concert 2021, disematkan penganugerahan Wong Greget Award 2021. Adapun ajang tersebut sebagai wujud penghargaan kepada tokoh-tokoh yang berjasa dalam menjaga, melestarikan serta memelihara peninggalan bersejarah, Minggu (21/11/2021).

Setelah melewati diskusi diantara para panitia penyelenggara acara, muncullah 2 nama yang dianggap layak dan berhak untuk memperoleh penghargaan. Dan kedua sosok tokoh yang menerima penghargaan tersebut adalah Mas Surya Lesmana sebagai juru kunci petilasan keraton Kartasura dan Suripto sebagai pelestari petilasan keraton Kartasura.

Bacaan Lainnya

Adapun, penganugerahan Award tersebut dikarenakan mereka berdua telah mendarmabaktikan tenaga dan waktunya untuk menjaga dan merawat petilasan keraton Kartasura dengan sukarela.

Seorang tokoh yang juga pemrakarsa Kartasura Greget Djuyamto, SH, MH, berpendapat, bahwa Wong Greget Award ini akan diberikan setiap tahun kepada siapapun yang memenuhi kriteria kepedulian, dan ke-greget-an pada lingkungan sekitar dalam hal sosial kemanusiaan, seni budaya maupun pelestarian lingkungan hidup.

“Dengan penganugerahan Wong Greget Award ini akan memberikan tambahan semangat kepada penerimanya. Disisi lain juga akan bisa dicontoh oleh warga masyarakat lainnya untuk melakukan peran serta kepeduliannya pada lingkungan sekitar,” ujar yang akrab disapa Mas Djoe ini ke redaksi ZI, Rabu (24/11/2021).

Diketahui, bahwa penyerahan Wong Award 2021 ini disampaikan oleh Gus Nuril Huda dan mas Chandra selaku pembina Kartasura Greget Official.

(raja)

Pos terkait