Acara Pembubaran Rakernas II N4J, Dr. RE Nainggolan, MM: Pancasila Kekuatan Bangsa Sepanjang Masa

Foto; Dr. RE Nainggolan, MM, Jadi Pane, S.Pd, MM, Ir. Ronald Naibaho, M.Si, dan para pengurus DPP N4J lainnya di sela-sela acara pembubaran Rakernas II DPP N4J/dok_zi

Medan, ZInews – “Sehebat apapun perubahan jaman karena rekayasa teknologi informasi, Internet of Things (IoT), digitalisasi, saya sangat yakin bahwa Ideologi Pancasila adalah sebuah kekuatan bangsa ini sepanjang masa karena Pancasila lahir dari sebuah kecerdasan pendiri bangsa ini (the founding father) yang sangat visioner.”

Hal itu ditegaskan oleh Dr. RE Nainggolan, MM, yang juga Ketua Umum DPP N4J dan pengurus lainnya di sela-sela acara pembubaran Rapat Kerja Nasional II yang sudah selesai dan berjalan lancar di Restoran Omonde Jl. Abdullah Lubis Medan, Rabu, (1/06/2022).

Bacaan Lainnya

Mantan Bupati Taput dalam keterangannya menyampaikan, bahwa peringatan kelahiran Pancasila ini memberikan sebuah pesan agung. Ideologi Pancasila adalah sebuah ideologi yang punya kekuatan hebat sebagai perekat bagi bangsa ini dan membuat bangsa tetap kokoh.

“Dengan (5) lima sila dan kelimanya sangat bagus untuk kita aplikasikan dan implementasikan dalam aktivitas keseharian dalam bernegara dan bidang sosial. Kita akan jadi bangsa yang kuat dan maju serta penuh adab,” ucapnya.

Lanjutnya, pesan-pesan nilai Pancasila sangat komprehensif dan menyeluruh yang bisa menuntun bangsa ini pada tatanan bangsa yang maju dan beradab. Ideologi Pancasila membuat bangsa ini bisa hidup sekalipun punya keberagaman suku dan budaya. Pancasila mendorong keberagaman dan kebhinekaan itu jadi sebuah modal besar bagi bangsa ini.

Untuk itu, mantan Sekda Provsu ini mengajak semua warga Sumut untuk kembali merenungkan dan mengimplementasikan nilai-nilai agung Pancasila ini dalam keseharian sebagai pandangan hidup yang sangat “perfect”.

Kepada pemerintah, dan juga elit politik RE Nainggolan sangat mengharapkan agar fungsi utama mereka sebagai pelayan publik, sebagai pengayom dan eksekutor pembangunan untuk tetap melaksanakan tugasnya atas dasar nilai-nilai Pancasila.

“Pelayanan publik yang berkeadilan, pembangunan yang berkeadilan, penegakan hukum yang berkeadilan tentu jadi agenda utama misalnya. Untuk itu, harapan kita program pemerintah berbasis Pancasila harus bisa dihadirkan untuk masyarakat agar tercipta sebuah kondisi masyarakat kita yang sejahtera dan makmur  atas dasar nilai-nilai keadilan,” tegas Dr. RE Nainggolan.

Dikesempatan ini Dr. RE Nainggolan juga sangat berterima kasih atas dukungan masyarakat Indonesia dalam Rakernas II DPP N4J yang telah selesai dilakukan dan melahirkan berbagai ide dan gagasan besar dan kreatif, serta inovatif sebagai masukan untuk bangsa.

“N4J yang punya visi dan misi kebangsaan untuk negara ini, kedepan akan kita optimalkan agar bisa berdampak besar demi masa depan bangsa ini,” tandasnya.

Sementara Tokoh masyarakat lainnya seperti JA Ferdinandus, Jadi Pane, S.Pd, MM, Ir. Ronald Naibaho, M.Si, juga mengatakan hal serupa, agar penghayatan dan pengamalan Pancasila itu konkrit, baik oleh warga negara dan juga penyelenggara negara.

Penyelenggara negara harus mampu untuk jadi pelayan publik yang baik, perencana pembangunan yang baik, pengayom yang baik atas dasar nilai-nilai keadilan.

“Dengan demikian, Pancasila itu sangat nyata sebagai ideologi yang sangat bagus di dunia ini,” kata Jadi Pane menambahkan.

Turut hadir di acara pembubaran Rakernas II DPP N4J ini adalah Ketua Umum DPP Dr. RE Nainggolan, MM, Ketua Umum DPP N4J, JA Ferdinandus, Penasehat, Ir. Ronald Naibaho, M.Si, Ketua DPP Puan Maharani, H. Agung Batahan Nasution, SE, Sekretaris Umum DPP N4J, drg. Annita, Vivico L. Raja, ST, Wkl. Sekretaris DPP There Marbun, SE, Joni Naibaho, Onward Siahaan, Dr. dr. Ali Nafiah Nasution, MKT, Sekretaris Umum Panitia Rakernas II N4J Aditya, S.Kom, M.Kom, dan Sekretaris III Panitia RAKERNAS.

(Mr)

Pos terkait