Baksos Natal PAC PBB Medan Sunggal di Panti Asuhan Ecclesia

Foto/zi

Deli Serdang, ZI – Dalam rangka memperingati hari Natal Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan beserta Ranting melaksanakan Natal Bersama dan berbagi kasih dengan anak -anak yatim piatu dengan thema “Kekuatan Kasih” (Kolose 3 : 14) di Panti Asuhan Ecclesia dijalan Tanjung Anom Tuntungan, Desa Duren Jangak Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (25/12/2021) pukul 15.00 Wib.

Acara Natal dan Bakti Sosial dimulai dengan rangkaian ibadah natal, nampak muka anak anak yatim piatu yang berjumlah 35 orang begitu ceria karena akan mendapatkan kado natal masing masing, yang selama ini belum pernah mereka nikmati secara bersama-sama.

Bacaan Lainnya

Ketua panitia natal Maha Rajagukguk dalam sambutannya, menyampaikan “Terimakasih kepada seluruh jajaran Penasehat, Pengurus, dan anggota PBB yang ada di Kecamatan Medan Sunggal atas partisipasi, dedikasi bahkan tenaga untuk mendukung acara ini sampai sukses dengan selesai,” ucapnya.

Maha juga berpesan kepada Pimpinan Panti Asuhan Ecclesia Pdt. Samuel M.Th, M.Pd, agar tetap semangat dalam membimbing anak anak yang kita cintai ini.

“Kebaikan tidak akan bisa di ukur oleh apapun, namun akan bisa di hitung berapa anak anak yatim piatu yang tertolong oleh kebaikan kita,” pesannya.

Foto/zi

Ketua PAC PBB Medan Sunggal James Aritonang, mengatakan, “Kita hanya menjalankan kasih yang kita terima dari Tuhan dan membagikan kepada anak anak kita yang yatim piatu, semoga anak kita bisa terhibur di hari natal yang indah. Juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia dan jajaran pengurus PAC dan Ranting tak luput pula penasehat atas kerjasamannya dalam rangka acara natal bersama ini,” katanya.

Hal senada di sampaikan Ir. Parmas Ompusunggu, selaku penasehat, “Christmas is not just about receiving, it’s about giving“. Natal bukan sekedar menerima tetapi bagaimana bisa berbagi (memberi) kepada sesama terlebih buat anak anak kita yang sudah yatim piatu yang merupakan tanggung jawab kita dan juga negara,” sebutnya.

Kepala Rumah Detensi Imingrasi Medan V. Purwo Hendratmoko yang mewakili undangan yang turut hadir dalam acara tersebut mengucapkan selamat natal buat kita semua, dan berterimakasih atas turut di undang dalam acara natal bersama ini.

Foto/zi

“Saya merasa terharu dan bangga karena bisa ikut hadir disini, bukan karena pangkat atau jabatan ataupun suku dan lainnya tapi karena rasa kasih kekeluargaan, semoga apa yang kita berikan sungguh bermanfaat buat anak anak kita ini. Saya juga merasa salut atas kegiatan PBB selama ini, cuma saya ingin sekali memakai baju merah itu, namun karena tidak ada saya pakai baju jawa aja,” ucapnya dengan tersenyum.

Pemberian Tali Asih berupa sembako, pakaian, uang, dan lainnya serta kado bingkisan natal buat anak anak diserahkan secara simbolis kepada anak anak yatim piatu. Dimeriahkan Trio Staylist Voice, Arto Aritonang personil Nahobas Trio, dan artis lainnya.

Pimpinan Panti Asuhan Ecclesia Pdt Samuel Sitanggang, mengucapkan, “Terimakasih yang sedalam-dalamnya semoga apa yang kami terima sungguh sangat bermaanfaat buat anak anak kita ini, dan apresiasi yang sangat luar biasa buat organisasi PBB khususnya PAC Medan Sunggal yang memberikan tali asih kepada kami disini, semoga kedepan PBB semakin solid dan tetap jaya, sekali lagi terimakasih,” ungkapnya.

(Mr)

Pos terkait