Bapas Klas I Jakarta Barat Kunjungi  Kantor Sekretariat DPC PBB Jakarta Barat

Foto; Jajaran DPC PBB Jakarta Barat bersama Bapas Klas I Jakarta Barat/ist

Jakarta, ZI – Keberadaan Pemuda Batak Bersatu (PBB) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Jakarta Barat, dalam melakukan fungsi sosialnya, mendapat apresiasi yang positif dari Balai Pemasyarakatan (Bapas) Klas I Jakarta Barat.

“Kami berikut team hadir mengunjungi Sekretariat DPC PBB ketemu dengan pengurus dan jajarannya,” ujar Rita Sitanggang, S.Sos, selaku pembimbing kemasyarakatan Ahli Madya Bapas Klas I Jakarta Barat yang didampingi 8 orang tim Bapas.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, dampak positif Organisasi Masyarakat (Ormas) untuk aksi sosial yang terus bergulir, dan sungguh bermanfaat bagi kalangan masyarakat, khususnya orang Batak yang ada di perantauan.

“Mudah mudahan ini terus berjalan,” ujar Rita Sitanggang pada saat berkunjung di sekretariat  DPC PBB Jakarta Barat, Jl. KH. Abdul Wahab RT.06/RW.06, Kel. Duri Kosambi, Kec. Cengkareng, Jakarta Barat, Senin, (09/08/2021).

Rita mengharapkan, untuk DPC PBB Jakarta Barat, ingin menjalin kerja sama guna berpartisipasi untuk memberi bimbingan, arahan, memanusiakan manusia kepada klien Bapas yang sudah kembali kepada masyarakat.

“Dengan demikian, mereka kita harapkan tidak kembali lagi ke masa lalunya, dan dapat diterima layaknya masyarakat biasa dengan cara aktif untuk mengikuti giat-giat sosial sebagaimana yang dilakukan oleh organisasi PBB,” kata Rita seraya akan mengundang dalam waktu dekat para pengurus DPC PBB untuk hadir di kantor Bapas Jakarta Barat.

Sementara itu, Parluhutan Frenky Purba, MK, selaku ketua DPC PBB Jakarta Barat menyambut baik kehadiran team Bapas tersebut.

“Kami tim DPC PBB Jakarta Barat, siap bekerja sama dengan Bapas. Karena hal ini bagian dari Visi Misi PBB. Dan kedepannya terbangun komunikasi yang baik antar lembaga pemerintah, maupun seluruh elemen masyarakat yang ada di Jakarta Barat,” tutup Parluhutan.

Terpantau, suasana pertemuan ini penuh kehangatan, terbukti seluruh pengurus dan jajarannya hadir dalam suasana keakraban dan bersahaja yang diselingi dengan tanya jawab dengan para petugas, serta mematuhi protokol kesehatan.

(Ambarita/zi)

Pos terkait