Bupati Cianjur Berikan Bantuan Sosial ke Ratusan Anak

Foto; Bupati Cianjur H. Herman Suherman, meyerahkan bantuan sosial kebutuhan dasar bagi anak, lansia terlantar, dan disabilitas secara simbolis/dok_zi

Cianjur, ZInews – Bupati Cianjur H. Herman Suherman, meyerahkan bantuan sosial kebutuhan dasar bagi anak, lansia terlantar, dan disabilitas secara simbolis di Aula Desa Cipandawa, Kec. Pacet, Selasa (23/08/2022).

“Alhamdulilah pemerintah Kab. Cianjur telah memberikan bantuan kebutuhan dasar kepada anak, lansia terlantar, serta disabilitas, sebayak 800 sembako,” kata Herman disela-sela acara.

Bacaan Lainnya

Dengan adanya bantuan sosial tersebut, ia berharap kepada warga Kec. Pacet, Sukaresmi dan Kec. Cugenang, mudah-mudahan bisa bermanfaat.

“Pemkab Cianjur akan meluncurkan program Timbul Kayaah untuk membantu masarakat dhuafa. Dan sumber dana ini nantinya adalah perorangan dengan cara berpatungan dari seluruh ASN yang ada di Kab. Cianjur. Teknisnya kita bersama Camat dan Kades agar mendata kaum dhuapa sudah sepuh (lansia) yang tidak punya anak, hidup sebatang kara. Kita jamin makanannya baik pagi maupun sore,” ujar Herman.

dok/zi

Untuk memperlancar kegiatan itu lanjutnya, akan bekerjasama dengan pelaku UMKM warung nasi disekitar dhuapa untuk mempermudah pengantaran baik pagi maupun sore.

Turut hadir mendampingi Bupati, Camat Pacet, Sekcam Cugenang, Camat Sukaresmi dan para Kepala Desa, kepala PUPR Pacet, pendamping PKH BPNT, juga Tim pengerak PKK.

(Din2)

Pos terkait