Camat Tambun Selatan Optimis Semua Warganya Dapat Divaksin

  • Whatsapp
Foto; Camat Tamsel Junaefi, S.STP, M.Si/zi

Tambun Selatan, ZI – Camat Tambun Selatan Junaefi, S.STP, M.Si, mengatakan, optimis semua warganya akan dapat divaksin Covid-19 demi untuk dapat terciptanya imun tubuh dan peningkatan kesehatan bagi warga masyarakat.

Hal tersebut disampaikan oleh Camat Junaefi saat wawancara khusus dengan ZI di kantornya baru-baru ini pada hari Kamis (02/09/21) dalam memberikan penjelasan terkait perkembangan pelaksanaan vaksin di wilayahnya.

Bacaan Lainnya

Junaefi menjelaskan, bahwa sampai saat ini  pada tanggal 2 September 2021, warga Tambun Selatan yang sudah divaksin sudah mencapai angka sejumlah 104.000 ribu orang dan masih terus dilakukan acara vaksin kepada warga masyarakat, baik itu melalui sekolah-sekolah atau sentra maupun pada tingkat RW.

“Tentunya pencapaian tersebut bisa terealisasi karena koordinasi dan sinergi yang baik dari jajaran tingkat kelurahan, RT/RW dan Puskesmas sebagai tenaga Nakes dan  sekaligus dengan pihak kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban sesuai dengan tupoksinya,” imbuhnya.

Junaefi menegaskan, apabila ditemukan dalam pelaksanaan acara vaksin ada kerumunan warga atau pelanggaran atas protokol kesehatan, maka acara vaksin akan segera dibubarkan untuk mencegah ada terjadinya klaster baru.

Junaefi berharap, agar warga tetap bisa menjaga protokol kesehatan, baik pada saat vaksin maupun dalam aktivitas  sehari-hari agar pandemi covid 19 ini dapat diatasi dengan baik. Mari kita sayangi diri kita sendiri dan keluarga kita dengan selalu menjalankan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari hari.

“Kasus penderita Covid-19 saat ini sudah mengalami penurunan drastis, dan bahkan di beberapa desa ataupun RW angka positif covid 19 sudah  maksimal yaitu pada angka NOL persen, yakni seperti yang terjadi di wilayah RW 13,” tandasnya.

Di akhir wawancara dengan ZI, Camat Tambun Selatan Junaefi dengan semangat antusias mengatakan, “Bahwa akan selalu mendukung warganya baik itu dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, maupun untuk mensejahterahkan taraf hidup warga masyarakat seperti Program UMKM, Program Bank Sampah dan Program lainnya, sesuai dengan target dan visi misi kami dalam melayani masyarakat dengan baik dan benar,” tutupnya.

(Rolasta Sianturi/ Biro Kabupaten Bekasi)

Pos terkait