Cegah Penularan Covid-19, Satgas Yonif 144/JY Lakukan Penyemprotan Disinfektan dan Bagikan Masker

Foto/ist

Jakarta, ZI – Untuk mencegah penyebaran Covid-19, personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/Jy melaksanakan penyemprotan disinfektan di Desa Sei Tekam, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Letkol Inf Andri Suratman dalam rilis tertulisnya, Minggu (01/08/2021).

Dijelaskannya,  penyemprotan disinfektan dilakukan di tiga dusun yaitu Dusun Perimpah, Dusun Amplas, dan Dusun Sei Tekam.

Kegiatan tersebut terus dilakukan hingga pandemi Covid-19 mereda serta tidak hentinya memberikan edukasi kepada masyarakat pentingnya mematuhi prokes di tengah pandemi Covid-19  saat ini.

“Selain melakukan penyemprotan disinfektan anggota Satgas kami membagikan masker secara gratis, serta mengajak masyarakat agar peduli untuk menerapkan protokol kesehatan,” jelasnya.

Bacaan Lainnya
Foto; Cegah Penularan Covid – 19, Satgas Yonif 144/JY Lakukan Penyemprotan Disinfektan dan Bagikan Masker/ist

Pada kesempatan tersebut, Sebastianus (53) tokoh masyarakat setempat sangat mengapresiasi kegiatan penyemprotan disinfektan dan pemberian masker kepada warganya.

“Kami sangat berterima kasih kepada bapak-bapak TNI yang telah memberikan kami masker secara gratis, dan penyemprotan disinfektan di dusun kami, harapan nya warga di tiga dusun ini, bisa memahami pentingnya mematuhi protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19 sekarang ini,” ujar Sebastianus.

Kegiatan yang dipimpin Serka Zulfikar dari SSK 4 Pos Sei Tekam bersama lima rekannya merupakan bentuk kepedulian Satgas  terhadap masyarakat, bagaimana cara hidup yang sehat, serta bisa menjadi contoh dan mengedukasi pentingnya mematuhi protokol kesehatan, diantaranya mencuci tangan, memakai masker,dan  menjaga jarak.

(Dispenad/Gas)

Pos terkait