Desa Pasar VI Kualanamu Menjadi Kampung Olahragawan di Masa Mendatang

Foto; Wiwin Purwadi, S.PdI Kepala Desa Pasar VI Kualanamu/dok_zi

Deli Serdang, ZInews – Sebelum Bandara Internasional Kualanamu di bangun Desa Pasar VI Kualanamu adalah desa perkebunan di PTPN 2 Kebun Tanjung garbus, Mengalami penyempitan lahan, seluas 665 Ha yang dibebaskan untuk Pembangunan Bandara. Meski secara geografis Desa ini menjadi sempit tetapi pertumbuhan ekonomi dan sosial Desa ini mengalami kemajuan yang begitu pesat. Kesempatan kerja dan bisnis untuk warganya terbuka luas dari dampak pembangunan dan aktifitas Bandara Internasional Kualanamu tersebut.

Wiwin Purwadi, S.PdI Kepala Desa Pasar VI Kualanamu mengatakan, “Tipe Desa Kami mengalami perubahan sejak Bandara berdiri yang tadinya Desa ini adalah Desa Perkebunan dan Pertanian, saat ini menjadi Desa Pertanian dan Pemukiman. Namun Kemajuan sosial serta ekonomi warga Desa kami meningkat signifikan. Dengan situasi ini Kami Pemerintah Desa terus berupaya mengikuti dan mengimbangi kemajuan ini dengan berbagai program dan inovasi salah satunya adalah dengan membiasakan anak anak kami dan pemuda kami untuk rajin berolah raga,” katanya

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan, fasilitas olah raga di bangun lengkap dengan fasilitas pendukung seperti Gedung serba guna yang bisa di manfaatkan untuk berolah raga Badminton, Tenis meja dan senam kebugaran untuk kaum Ibu. Dan untuk cabang olah raga Badminton ini pemuda telah berulang kali menjuarai di berbagai turnamen lokal dan terus berkembang hingga saat ini.

Pria Paruh baya yang hampir 1 Dekade waktunya di habiskan untuk mengabdikan dirinya untuk membangun Desanya ini, semangatnya untuk terus berinovasi menjadi lokomotif kemajuan Desa Pasar VI Kualanamu Kecamatan Beringin Kabupaten Deli Serdang.

Foto/dok_zi

Dia terus menceritakan harapannya untuk membawa Desa ini menjadi salah satu Desa yang berpretasi di ruang kerjanya.

Kemudian SSB BINA MUDA merupakan bentuk keseriusan kami Pemerintah Desa dalam membina anak anak kami agar dapat mengukir prestasi di cabang olah raga sepak bola di masa yang akan datang. Selain itu Kami juga bersinergi dengan warga kami yang memiliki fasilitas kolam renang yang di buka untuk umum, yang letaknya juga tidak begitu jauh dari lapangan sepak bola Desa ini,” lanjutnya.

Kemudian telah di rencanakan warga tersebut akan segera di bangun fasilitas olah raga lainnya seperti lapangan Basket dan Futsal.Sehingga nantinya Fasilitas Olah raga di Desa Pasar VI Kualanamu ini menjadi lengkap, artinya Desa ini memiliki potensi menjadi desa yang menjadi tujuan banyak orang untuk berolah raga.

Foto/dok_zi

Memang tujuan utama kita adalah untuk kesehatan masyarakat, dan semoga saja dari Desa ini akan lahir generasi berprestasi di bidang olah raga yang akan membawa nama harum desa ini di dunia olah raga  di masa akan datang. Kemudian dengan aktifitas olah raga ini secara otomatis potensi UMKM juga ikut tumbuh dan berkembang sebagai kontribusi ekonomi baru untuk warga Desa ini. Kami Pemerintah Desa Pasar VI Kualanamu terus bersinergi bersama masyarakat karena tanpa peran serta dukungan dari masyarakat tidak mungkin kami mampu mewujudkan program kerja Pemerintah Desa Pasar VI Kualanamu untuk menciptakan kesejahteraan di Desa ini. Kami memiliki cita-cita dan harapan, yaitu ingin menjadikan Desa ini menjadi desa Tujuan Wisata Di kabupaten Deli Serdang dengan Olah Raga sebagai ikon juga Destinasinya,” pungkas Wiwin Purwadi, S.PdI.

(suyono)

Pos terkait