Donasi Spontan Peduli Kasih Toga Aritonang Diserahkan

Foto; Maha Rajagukguk, dan Frengky Rajagukguk, inisiator pengumpulan dana,/zi

Medan, ZI – Perkumpulan marga Aritonang yang terwadah dalam Toga Aritonang Sedunia terus menunjukkan kebersamaan dan kekompakannya melalui aksi peduli kasih dengan memberikan donasi kepada orang yang memang membutuhkannya.

Hal itu dibuktikan saat dana spontanitas peduli kasih diserahkan kepada Zefano Pardosi dan Gotland Aritonang yang saat ini sedang dalam perawatan karena mengalami penyakit yang akut dan butuh biaya perobatan dan diserahkan langsung oleh Maha Rajagukguk dan Frengky Rajagukguk.

Bacaan Lainnya

Maha Rajagukguk dan Frengky Rajagukguk yang merupakan inisiator pengumpulan dana menyampaikan, bahwa ini adalah wujud nyata betapa sesama pomparan (Keturunan) Toga Aritonang di seluruh dunia yang masih menunjukkan jiwa solidaritas sosial tinggi untuk membantu sesama pomparan yang membutuhkannya.

Baca juga :

“Wadah Toga Aritonang kedepan dalam aksi seperti ini akan menjadi budaya, agar semua bisa saling menolong dalam satu ikatan kekeluargaan. Semangat kekeluargaan sebagai budaya luhur orang Batak, khususnya pomparan Toga Aritonang bisa saling membangun dalam persatuan,” kata Maha.

“Kesamaan visi dan misi sosial dengan maksud untuk menunjukkan solidaritas yang tinggi dan kepedulian kepada sesama akan kita budayakan sebagai sebuah nilai yang sangat penting untuk dilembagakan dan dipelihara,” tambah Maha Rajagukguk.

Foto; Keluarga Zefanya Pardosi dan Gotlan Aritonang, di RS Adam Malik,/zi

Sementara salah satu Tokoh Toga Aritonang Lando Rajagukguk, S.Pd, mengatakan, sangat mendukung program seperti ini agar jadi sebuah nilai tanpa komando bisa menunjukkan kasih yang sangat besar.

“Sangat kita harapkan hal seperti ini sebagai upaya menyatukan semua pomparan dalam ikatan kasih dan kebersamaan,” ujar Lando.

Senada disampaikan Ir. Kompi Aritonang, dan Ir. Parmas Ompusunggu, bahwa aksi penggalangan dana seperti ini bertujuan untuk membangun kebersamaan. “Dengan catatan, bantuan ini harus tepat sasaran dan bagi Pomparan yang memang membutuhkan, apalagi di masa Covid-19 ini,” tegas Ir. Kompi Aritonang.

Baca juga :

Dengan adanya bantuan aksi peduli ini, Keluarga Zefanya Pardosi dan Gotlan Aritonang, di RS Adam Malik, mengucapkan terima kasih kepada semua pomparan Toga Aritonang  yang telah berpartisipasi.

“Hanya Tuhan yang bisa membalas kebaikan para orang yang menyayangi kami. Lewat uluran kasih ini kami jadi punya semangat dan harapan baru dengan kehadirannya sebagai wujud nyata yang tidak ternilai harganya,” kata keluarga Zefano Pardosi dan Gotlan Aritonang.

(mr)

Pos terkait