DPC PBB Solo Raya Hadir Dalam Besik Sadranan Kraton Kartosuro

Foto/ist

Kartosuro, ZI – Ketua PBB DPC Solo Raya, Jonianto Kacaribu, didampingi jajaran Divisi DaMasDe dan Litbang, menghadiri undangan Korem 074/ Warastratama bersama Kodim 0735, dalam rangka Kegiatan Karya Bakti Gotong-royong Pembersihan TST Jurug Surakarta, pada Minggu (21/3/2021), yang dilaksanakan mulai 07:30 WIB sampai selesai.

Acara dimulai dengan apel pagi bersama seluruh relawan gotong royong. Dilanjut dengan beberapa kegiatan diantaranya  pembersihan sampah di sekitar lokasi, pemotongan rumput dan penanaman bibit pohon.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu, Dandim 0735/ Surakarta, Letnan Kolonel Inf. Wiyata Sempana Aji, mengapresiasi lahirnya organisasi Pemuda Batak Bersatu sebagai organisasi sosial budaya dan menyampaikan agar PBB DPC Solo Raya tetap rukun, kompak dan solid. Selain itu dia juga menyampaikan bahwa tujuan kegiatan Kerja Bakti tersebut dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan. Dan juga untuk mempersiapkan percepatan ekonomi, khususnya sektor pariwisata.

Dalam rangkaian tersebut ada (4) empat area yang diprioritaskan untuk dibersihkan. Dari beberapa tempat yang dibersihkan ada yang menarik, saat personil PBB diminta untuk membersihkan sektor Danau Cinta.

Foto/zi

Berbekal citra yang melekat pada diri suku bangsa Batak sebagai anak pinggiran Danau Toba, Letnan Kolonel Inf. Wiyata Sempana Aji mempercayakan untuk kebersihan seputaran Danau Cinta menjadi tanggung jawab anggota PBB yang ada di lokasi.

Turut hadir, Indardi, Pelaksana Tugas Kepala BPBD Kota Surakarta, Kapolsek Jebres, Kompol. Suharmono, dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Ir. Gatot Sugiarto mewakili Walikota, Gibran Rakabuming.

Dan masih dengan tema yang sama pada tanggal 28 Maret 2021 PBB DPC Solo Raya juga menghadiri undangan Panitia Sadranan Keraton Kartasuro dalam *Acara Besik Keraton Kartasura* dan acara rutin tahunan *Sadranan Keraton Kartasura*.

Acara tahunan ini diselenggarakan setiap bulan ruwah dalam Penanggalan Jawa atau Sya’ban dalam Penanggalan Hijrah, dimana pada bulan Sya’ban 1442 H, tahun ini jatuh pada bulan Maret.

“Sebuah kehormatan besar untuk PBB Solo Raya mendapat undangan ini,” ungkap Jonianto Kacaribu.

Kegiatan ini juga menggandeng beberapa relawan diantaranya Relawan Sabagiri, Perisai Diri, Pawartos, Gaspol, Untung Suropati, Banser NU, PP, dan PSHT.

PBB menjadi organisasi termuda dalam kegiatan tersebut, dan PBB Solo Raya berkomitmen akan terus menjadi garda terdepan dalam menjalankan Visi dan Misi Pemuda Batak Bersatu (PBB), sesuai arahan Ketua Umum PBB, Lambok F. Sihombing, S.Pd, dan merangkul semua elemen yang bergerak dalam bidang kemanusiaan. (red)

Pos terkait