DPC PBB Sorong Sinergitas Dengan Polresta Dalam Pengamanan Ibadah Jumat Agung dan Paskah

Foto; Sinergitas pengamanan Jumat Agung dan Paskah di Kota/kab Sorong

Sorong, ZI – Dewan Pimpinan Cabang Pemuda Batak Bersatu Kota Sorong bersinergi dengan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Batak Bersatu Papua Barat menerjunkan anggotanya untuk pengawalan dan membantu aparat dalam pengamanan berjalannya Ibadah Jumat Agung serta Paskah diberbagai dominasi gereja di Kota Sorong, Kamis (01/04/21).

Sebelum melakukan pengawalan serta pengamanan gereja dibeberapa wilayah, Polresta Sorong dengan berbagai ormas lainnya langsung gelar apel gabungan di halaman Mapolresta Sorong untuk memberi pengarahan.

Bacaan Lainnya

Ketua DPC PBB Kota Sorong Rekman Hutagaol mengatakan, bahwa PBB merasa punya kewajiban serta tangungjawab dalam kegitan tersebut.

“PBB hadir untuk membantu aparat dalam menciptakan situasi aman dan kodusif dalam pelaksanaan ibadah Jumat Agung serta Paskah ini. Tentudalam hal ini dibawah koordinasi aparat Kepolisian Polresta Sorong,” kata Rekman Hutagaol.

“Sore ini juga anggota kita sudah siap dibeberapa titik gereja yang melaksanakan misa di Gereja Khatolik. Dilanjutkan besok pada ibadah perayaan Jumat Agung diberbagai dominasi gereja. Harapan kita semua, semoga berjalan dengan aman dan lancar,” ungkapnya.

Pantauan media, selain di Kota Sorong, DPC PBB Kabupaten Sorong juga melakukan hal yang sama, yaitu membantu pengamanan di beberapa gereja yang ada di Kabupaten Sorong. (Hotbert/ZI)

Pos terkait