Dr. RE Nainggolan, MM,  Ajak Publik Motivasi Masyarakat Lintas Profesi Garda Terdepan Hadapi Covid-19 Sebagai Misi Kemanusiaan

Foto; Tokoh Sumut Dr. RE Nainggolan, MM dan Jadi Pane, S.Pd, MM, bersama unsur penerima bantuan kasih dari YSKI, Wilmar Group, PT. Pokpand saat menerima bantuan di Rumah Persembahan GBI Jln. Jamin Ginting KM 11,5,/ist

Medan ZI – “Kita sangat menyadari betapa peran sentral dan peran vital masyarakat lintas profesi sebagai garda terdepan dalam menghadapi Covid-19 dimana mereka terus berjibakau dengan misi kemanusiaan yang jelas dan terukur.”

Demikian disampaikan salah satu tokoh masyarakat plural dan lintas suku Dr. RE Nainggolan, MM, disela-sela pemberian bantuan kasih kepada para masyarakat lintas profesi yang terdampak Covid-19 di GBI Rumah Persembahan  Jalan Jamin Ginting, KM 11,5 yang difasilitasi oleh PT. Wilmar Group, PT Charoen Pokpand, Peduli Sumut, dan Yayasan Surya Kebenaran Indonesia (YSKI) sebagai upaya memberikan motivasi dan menyemangati mereka dalam tugas kemanusiaan ini, Rabu (22/09/21).

Bacaan Lainnya

Dikesempatan ini Dr. RE Nainggolan, yang juga Mantan Sekdaprovsu dan Bupati Taput menjelaskan, dimana YSKI punya kepedulian tanpa pamrih dan sudah berulangkali memberikan bantuan terhadap masyarakat yang membutuhkan. Sebagaimana diketahui sebelumnya, untuk menjalin kebersamaan  pada Minggu lalu YSKI sudah memberikan bantuan kepada 7 (tujuh) Yayasan Pesantren dan juga komunitas Wartawan.

Apalagi dimasa Pandemi Covid-19 ini diketahui banyak masyarakat yang terdampak yang mengalami kesulitan ekonomi, sehingga menjadi kewajiban sesama untuk saling membantu. Dalam hal ini YSKI hadir dalam perwujudan untuk menabur kasih kepada masyarakat dengan tanpa membedakan latar belakang maupun profesi. Dengan harapan bantuan ini memberikan manfaat untuk mengurangi beban masyarakat.

“Memberi bantuan kepada yang membutuhkan merupakan bagian dari menabur kasih untuk mengatasi berbagai kesulitan-kesulitan yang dialami setiap orang khususnya para petugas-petugas yang selama ini telah berada di garda terdepan dalam penanggulangan Covid-19.Kita memberikan bantuan setiap 1 Minggu dan pada hari ini kita memberikan 500 paket sembako, meliputi beras, telur, minyak goreng dan super mie,” katanya.

“Bantuan diberikan kepada penerima secara simbolis. Meliputi Marinir Belawan, Koramil se-jajaran Tuntungan, Polsek Medan Tuntungan, PPPSU, Nakes Puskesmas Medan Tuntungan, Nakes RS Pringadi yang senantiasa bekerja keras untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 di Kota Medan ini,” ujarnya.

Dr. RE Nainggolan, menambahkan, bahwa jangan melihat sisi materi bantuan ini. Tetapi ini adalah gerakan spontanitas penuh makna dan sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat lintas profesi bahwa saudara-saudari sekalian tidaklah sendirian.

“Kita berharap dukungan semua pihak dan juga doa anak bangsa agar Covid-19 ini bisa berlalu dan situasi bisa pulih kembali,” ucapnya.

Senada dengan Jadi Pane, S.Pd, bahwa ini adalah wujud kasih dan kepedulian dalam merasakan hal yang sama karena Covid-19.

Adapun yang mewakili penerima bantuan adalah Kasi OPS Mayor. Marinir SMS Sitepu, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan.

“Semoga bantuan yang diberikan ini dapat kami manfaatkan dengan sebaik-baiknya. Semoga kami yang menerima dan yang memberi diberkati,” harapnya.

Demikian Danramil Medan Tuntungan Kap. Inf. Agus sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan. Semoga bantuan serupa terus dilakukan sehingga masyarakat Tuntungan dapat terbantu di masa pandemi Covid-19.

Hadir dalam acara itu Pdt. Edy Prayitno, Pdt Jansen Lase, Pdt Josua Ginting, Ketua YSKI Arnold Sipahutar, Koordinator Kemanusiaan YSKI drg Annita, Indra Hutauruk, Jadi Pane SPd MM. Perwakilan dari Pirngadi Suster Hera Sianipar, Mewakili Kepling Ibu Wina, mewakili Kapolsek Medan Tuntungan Kanit Bimas, Mewakili Puskesmas dr Rugun Nainggolan, Mewakili RSU Pringadi Heri Sianipar dan Supriadi mewakili PPPSU.

(JRG)

Pos terkait