Drs. Nikson Nababan, M.Si, Terpilih Sebagai Ketum Partogi Periode 2022-2027

Foto; Ketua Umum Nikson Nababan yang juga Bupati Tapanuli Utara dihadapan ribuan pomparan Parsadaan Toga Sihombing Boru, Bere, Ibebere (Partogi) se-Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), saat sambutan/dok_kominfo

Taput, ZInews – “Perkenankan saya agar bisa terus membangun Taput ini dan semoga Partogi ini terus bersatu dengan moto, Bersatu Kita Teguh Bercerai Kita Runtuh”.

Demikian disampaikan Ketua Umum Nikson Nababan yang juga Bupati Tapanuli Utara dihadapan ribuan pomparan Parsadaan Toga Sihombing Boru, Bere, Ibebere (Partogi) se-Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), mengawali sambutannya dalam acara pelantikan pengurus Partogi Taput di Komplek terminal Siborong-borong, Kamis (18/08/2022) lalu.

Bacaan Lainnya

Dikesempatan itu juga, Nikson sebagai Ketua umum Partogi memohonkan doa kepada Keluarga Besar Partogi agar bisa terus membangun Bonapasogit yang tercinta dan kiranya kelak naik jabatan yang lebih tinggi lagi.

Diketahui, bahwa Nikson dilantik menjadi Ketua Umum Partogi setelah sebelumnya terpilih secara aklamasi melalui hasil Musyawarah Besar (Mubes) pada 30 Juli 2022 lalu di Gedung Sopo Partungkoan, Tarutung.

Kemudian Parlin Hutasoit menjabat sebagai Sekretaris Umum dan Bendahara Umum Alamsa Sihombing. Mereka telah menerima mandat bersama formateur untuk melengkapi susunan personalia kepengurusan Partogi periode 2022-2027.

Foto; Ketua Umum Nikson Nababan yang juga Bupati Taput (tengah) didampingi isteri Satika br Simamora foto bersama orang tua kandung B Sihombing (Op Halasan) (empat dari kanan), Anggota DPR RI Sukur Nababan (tiga dari kiri), Sekretaris Parlin Hutasoit dan Bendahara Umum Alamsa Sihombing saat acara pelantikan pengurus Partogi Taput di Komplek Terminal Siborongborong/dok_kominfo

Nikson asal Kecamatan Siborong-borong itu pun sangat mengapresiasi serta menyampaikan terimakasih kepada seluruh panitia yang telah mempersiapkan acara pelantikan dengan semangat gotong royong, juga tidak terlepas dari kontribusi para tokoh-tokoh Sihombing dan pengetua sehingga acara pengukuhan pengurus Partogi berjalan dengan baik.

“Terima kasih atas semua dukungan maupun support mulai dari para tokoh, orang tua kami, secara khusus panitia penyelenggara. Ini semua berkat kerja keras tim sehingga acara bisa berjalan sesuai rencana,” kata Nikson.

Nikson yang pernah berprofesi sebagai wartawan itupun tidak lupa menyinggung hari Kemerdekaan RI yang ke 77 Tahun baru saja dirayakan oleh seluruh elemen bangsa. Bahkan ia mengajak agar masyarakat mensyukuri kemerdekaan Indonesia.

dok_kominfo

“Ucapan syukur patut kita panjatkan dengan apa yang telah kita peroleh saat ini. Dan ini tidak terlepas dari pengorbanan para pendahulu (pahlawan-red) yang rela mati demi merebut kemerdekaan. Saat ini, perjuangan generasi selanjutnya adalah untuk mewujudkan kemerdekaan yang hakiki di Taput melalui pembangunan,” ucapnya seraya meminta doa dari seluruh warga Taput agar pendirian Universitas Negeri segera terealisasi.

“Kepada perangkat desa dari pomparan Partogi lanjutnya, agar menjadi pelopor pembangunan bangsa serta menjadi agen perubahan untuk mewujudkan masyarakat cinta kebhinekaan untuk menjadi masyarakat yang pancasilais,” tandasnya.

Di akhir sosok Bupati yang sudah 2 (dua) periode menjabat itu berpesan, “agar kita semua pomparan Toga Sihombing saling bergandengan tangan dalam melanjutkan pembangunan di Tapanuli Utara”.

Sementara salah satu anggota DPR RI Sukur Nababan yang turut hadir dalam acara tersebut, mengajak seluruh pomparan Partogi untuk menghindarkan perilaku Hosom, Teal, Elat, Late (HOTEL) agar kehidupan dan persatuan dapat terwujud.

“Yang pasti saya sangat bangga atas kehadiran Pomparan Toga Sihombing yang luar biasa banyak jumlahnya. Dan sudah saatnya kita meninggalkan sikap-sikap yang tidak terpuji seperti, hosom (sifat selalu membenci-red), teal (sikap petantang-petenteng yang cenderung dilatari kesombongan diri ataupun keangkuhan pribadi-red), elat (sifat cemburu, iri, sirik, dengki atau kurang senang melihat kelebihan orang lain-red), dan late (sifat atau sikap ingin merusak, menghancurkan keberhasilan, kesuksesan atau kebahagiaan pihak lain-red) kalau disingkat adalah HOTEL. Jadi sudah saatnya kita berubah, sehingga kita suku Batak menjadi luar biasa dan tampil beda kedepannya demi terwujudnya kemajuan Taput ini,” pesan Sukur yang juga abang kandung dari Nikson Nababan itu.

dok_kominfo

Terpantau acara diawali dengan khotbah Pdt. Bonatua Nababan dengan pesan, “Mengajak seluruh Pomparan Partogi bersatu, membangun komunikasi dan saling mendoakan agar mendapat berkat dari Tuhan. Jangan pernah mengingkari kesepakatan untuk kemajuan bersama. Toga Sihombing tidak bisa satu, tapi bisa bersatu karena itulah yang diinginkan Tuhan”.

Kemudian dilanjut pengukuhan dengan penyerahan Tukkot Tunggal Panaluan dan Piso Halasan dari para penasehat dan para orang tua kepada Ketua Umum Nikson agar lebih bijaksana memajukan Partogi untuk lima tahun kedepan.

Acara ini juga dikemas dengan aksi sosial yaitu pemberian bantuan untuk penyandang disabilitas dan memberikan bantuan terhadap murid yang berprestasi. Dan ditutup acara hiburan dengan kehadiran artis Ibukota.

Hadir dalam pelantikan, Wakil Bupati Taput Sarlandy Hutabarat, Wakil Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas) Oloan Paniaran Nababan, Kapolres Taput Johanson Sianturi, Dandim 0210/TU Kol Inf Hary Sandy dan lainnya. (Rel/BR6/d/zi)

Pos terkait