Forkopimda Taput Hadiri Rapat Koordinasi Kepala Daerah Seluruh Indonesia

Foto; Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si, bersama unsur Forkopimda Tapanuli Utara/ist

Taput, ZI – Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si, bersama unsur Forkopimda Tapanuli Utara, Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Utara, Asisten I Kesejahteraan Rakyat, Kadis Kominfo dan Kabag Tapem Setdakab Tapanuli Utara hadiri rapat koordinasi Kepala Daerah Seluruh Indonesia yang di Pimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo melalui zoom meeting, di Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati Taput, Senin (17/05/21).

Dalam kesempatan ini Presiden Joko Widodo menekankan, Kepala Daerah bijak dalam menangani penyebaran Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Tetap waspada dan hati-hati karena adanya potensi kenaikan jumlah penyebaran Covid-19 meskipun kita sudah melakukan kebijakan pasca hari raya Idul Fitri 1442 H,” kata Presiden lewat virtual.

“Kita harus bersinergi, baik yang di daerah maupun di pusat. Negara tetangga sudah melakukan lockdown dan ini menjadi pembelajaran buat kita. Jangan sampai lockdown menjadai solusi di  negara kita akibat kenaikan penyebaran Covid-19,” dalam arahannya.

Foto; Presiden Joko Widodo saat pimpin rapat koodinasi kepala daerah se-Indonesia melalui zoom meeting/ist

Jokowi menyampaikan, bahwa ada 15 Propinsi yang mengalami kenaikan kasus, khususnya di Pulau Sumatera.

“Saya ingatkan kembali kepada seluruh Kepala Daerah di seluruh Indonesia, khususnya Pulau Sumatera yang mengalami kenaikan yang sangat signifikan hati-hati. Protokol Kesehatan tetap harus tegas dilakukan mengingat jumlah penyebaran Covid-19 yang mengalami tren kenaikan dan sudah masuknya varian baru Covid-19 ke Indonesia di beberapa daerah,” tegas Presiden.

Lewat rapat koordinasi kepala daerah seluruh Indonesia ini kembali Presiden menekankan agar seluruh penginapan baik hotel-hotel untuk menerapkan kebijakan manajemen yang baik sesuai dengan Prokes yang sudah di anjurkan, mengingat kondisi perekonomian di masing-masing provinsi dan di pusat yang mengalami tren positif di beberapa Propinsi sehingga harus dijaga.

“Apabila ada yang tidak mematuhi Prokes agar Pemerintah segera menindak dengan tegas. Ini semua tergantung kerja keras kita bersama dalam penanganan Covid-19,” tandas Presiden mengakhiri. (ZI)

Pos terkait