FORNAS VI 2022, Ketum ASTA Prov. Jateng Djuyamto, SH, MH, Lepas Tim Kontingen ASTA

Foto; Ketum ASTA Djuyamto, SH, MH, bersama Tim Kontingen yang siap berangkat ke Palembang ikuti FORNAS VI 2022/zi

Jateng, ZInews – Ketua Umum ASTA Provinsi Jawa Tengah, Djuyamto, SH, MH, secara simbolis melepas tim/kontingen ASTA Provinsi Jawa Tengah untuk mengikuti FORNAS VI tahun 2022 di Palembang, bertempat di sekretariat ASTA Jawa Tengah, Minggu (03/07/2022).

Pelepasan secara simbolis tersebut ditandai dengan penyerahan sarung tinju kepada salah seorang atlet putri Alit Warastuti didampingi manajer tim master Iskandar dan beberapa anggota tim.

Bacaan Lainnya

Dalam arahannya, Djuyamto, SH, MH, menyampaikan pesan agar semua atlet ASTA Jateng bertanding dengan penuh semangat, disiplin, jujur serta ksatria.

“Bertandinglah dengan rasa percaya diri, layaknya seorang ksatria. Dan berupaya meraih kemenangan dengan cara yang sportif, bukan dengan cara curang,” pesan Ketum ASTA sebagai motivasi kepada kontingen yang siap berangkat.

Foto; Ketum ASTA Prov. Jateng Djuyamto, SH, MH, saat penyerahan sarung tinju kepada salah seorang atlet putri Alit Warastuti didampingi manajer tim master Iskandar dan beberapa anggota tim/zi

Untuk diketahui bahwa Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VI 2021 Sumatera Selatan resmi dibuka di Arena Dayung Jakabaring Sport City, Palembang, Jumat 01 Juli 2022 malam, oleh Menteri Pemuda Olahraga Zainuddin Amali.

Pembukaan Fornas VI ditandai pelepasan ketapel ke udara oleh Menpora dengan didampingi Ketua Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Pusat Hayono Isman dan Gubernur Sumsel Herman Deru yang langsung disambut dengan gegap gempita pesta kembang api. 

Sebanyak 12.141 penggiat olahraga rekreasi dari 34 provinsi ambil bagian pada ajang yang sempat tertunda selama satu tahun karena adanya pandemi COVID-19 yang digelar di Kota Palembang dan Ogan Ilir, Kabupaten Ogan Ilir, 1-7 Juli 2022.

Edisi ke-6 ini mempertandingkan 709 nomor pertandingan dari 55 induk olahraga tradisional dan kreasi budaya dari rumpun kebugaran dan rumpun petualangan serta ditambah 14 cabang olahraga eksibisi sehingga total menjadi 64 cabang olahraga.

Perhelatan kali ini menjadi catatan tersendiri karena untuk kali pertama diikuti oleh seluruh provinsi di Tanah Air dan dari sisi cabang olahraga lebih banyak dua kali lipat dibandingkan ajang sebelumnya di Samarinda, Kalimantan Timur pada 2019.

(*/raja)

Pos terkait