GP Ansor Kota Medan: Berbagi di Bulan Ramadhan Tidak Harus Berlebihan

Foto/zi

Medan, ZI – Lakukan amal melalui Gerakan Pemuda Ansor Kota Medan berbagi takjil di bulan ramadhan 1224 H/ 2021 kepada pengunjung Capital dan pengendara yang melintas di sekitaran  Jl. Putri Hijau No.1A, Kota Medan, Selasa (04/05/21).

Menurut ketua GP Ansor Kota Medan, aksi berbagi paket takjil ini adalah bentuk peringatan kepada pengusaha-pengusaha hiburan malam untuk lebih menghormati bulan ramadhan ini.

Bacaan Lainnya

“Saya dan seluruh jajaran pengurus Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Medan berharap dengan terlaksananya kegiatan hari ini dapat membuka hati pengusaha-pengusaha hiburan malam, khususnya Capital Building Medan agar sedikit menghormati bulan suci ramadhan ini,” ucap Muhammad Husain Tanjung pada kesempatan ini.

“Kita tidak bisa memaksa mereka tutup, setidaknya dengan aksi berbagi takjil di depan gedung mereka, kita sudah mengurangi pelanggannya, yang tadinya berniat masuk, dengan melihat aksi kita ini mereka tergugah dan sadar bahwa saat ini bulan ramadhan,” sambung Husein.

Senada disampaikan Rahman Sirait unsur ketua yang mendampingi Husein menambahkan, “Kegiatan ini di laksanakan juga sebagai bentuk syukur, karena pada ramadhan 1442 H/ 2021 ini kita masih diberi waktu dan kesehatan. Maka mari pergunakan kesempatan di bulan yang baik ini sebagai ladang memperbanyak amal,” jelasnya.

Foto/zi

Selain paket takjil 100 bungkus es buah dan 100 bungkus kolak pisang, GP Ansor juga membagikan masker kesetiap yang melintas di sekitar Jl. Putri Hijau sebagai bentuk dukungan GP Ansor Kota Medan pada pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Pada kesempatan iini Rasyid Batu Bara yang juga salah satu pengurus GP Ansor mengatakan melalui pengeras suara (toa—red), “Jika besok Capital masih buka juga kita akan kembali menggelar aksi berbagi takjil seperti ini lagi dan bila perlu kita lanjutkan dengan dengan aksi sholawatan sampai magrib,” teriak nya.

Terpantau aksi berbagi takjil ini selesai tepat 30 menit sebelum waktu berbuka puasa, dan langsung bubar dengan tertib dilanjutkan buka puasa bersama pengurus. (mr)

Pos terkait