Gudang Ikan Belawan Dilahab Sijago Merah

Foto/dok-zi

Medan, ZInews – Gudang ikan serta tempat penjemuran ikan teri yang berada di jalan Perikanan Nusantara Gabion Belawan, Kecamatan Medan Belawan hangus terbakar di lahap sijago merah.

Peristiwa yang sontak menghebohkan masyarakat setempat itu terjadi sekira pukul 19:15 WIB, Selasa (13/9/22).

Di duga kebakaran berasal dari korsleting arus listrik yang berada tidak jauh dari gudang ikan B2 tersebut, banyaknya barang-barang yang mudah terbakar di dalam gudang membuat api dengan cepat membesar membakar gudang.

Dalam peristiwa ini tidak terdapat korban jiwa, namun satu unit mobil, lima unit sepeda motor, satu unit becak, dan pukat jaring ikan yang berada dalam gudang turut hangus terbakar, dan di perkirakan mengalami kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Berdasarkan informasi yang di dapat, Camat Medan Belawan, Subhan Fajri Harahap, segera menghubungi pihak pemadam kebarakan setelah mengetahui peristiwa tersebut.

Bacaan Lainnya

“Tadi kita mendapat info dari bang zulfahri Siagian (Ketua DPD HNSI SUMUT) kalau gudang ikan B2 terbakar, selanjutnya kita menghubungi pihak pemadam kebakaran,” terang Subhan.

Lanjut Subhan,”informasi dari penjaga malam gudang, diduga asal api dari korsleting listrik yang berada di tiang listrik tidak jauh dari gudang, sehingga dengan cepat api membakar gudang yang terbuat dari kayu“.

Kobaran api baru bisa di padamkan sekira pukul 20:25 WIB setelah belasan unit mobil pemadam kebakaran milik Pemko Medan dan satu unit milik PT. Pelindo diturunkan kelokasi peristiwa.

(ri/ss)

Pos terkait