Hari Bhakti Imigrasi Ke-72, Rudenim Medan Kanwil Kemenkumham Sumut Laksanakan Upacara Secara virtual dan Syukuran Bersama

Foto; Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Yasonna H. Laoly/dok_zi

Medan, ZI – Kepala Rumah Detensi Imigrasi Medan beserta seluruh ASN Rumah Detensi Imigrasi Medan mengikuti Upacara dan Syukuran Peringatan Hari Bhakti Imigrasi Ke- 72 yang diadakan secara terpusat di Graha Pengayoman yang disiarkan secara virtual melalui zoom dan live streaming di kanal Youtube Pusdatin Kemenkumham, pada Kamis (27/01/2022).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara yaitu Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Yasonna H. Laoly, dalam amanatnya beliau menyampaikan kepada seluruh insan Imigrasi, 72 tahun mencerminkan tingkat kematangan baik dalam organisasi maupun dalam hal berkinerja, kita tidak boleh lagi salah dalam mengambil kebijakan dan keputusan, segala pelaksanaan tugas dan fungsi Keimigrasian harus benar-benar kita lakukan dengan Semakin PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif), sebagai insan Imigrasi harus mengimplementasikan Nilai kami PASTI.

Bacaan Lainnya

“Kita harus sehat sehingga tetap produktif dalam mencapai target kinerja yang telah ditentukan sepanjang tahun 2022 dengan baik tanpa cela. Serta selalu tanggap dan responsif menghadapi segala tantangan dan hambatan yang mungkin akan mewarnai dalam kinerja tahun 2022. Imigrasi harus mengambil peran yang mengkontribusi program percepatan penanggulangan dan pencegahan COVID-19,” ungkapnya.

Foto/dok_zi

Di akhir Yasonna menghimbau kepada seluruh insan Imigrasi, mari perbaiki regulasi, kebijakan, standar, tata kelola pemerintahan, dan kompetensi sumber daya di Imigrasi, tingkatkan sinergitas dan kerjasama untuk mewujudkan Indonesia yang semakin aman, tertib, sejahtera, dan berkeadilan.

Kegiatan dilanjutkan dengan acara syukuran yang dimulai penayangan Doá Anak Bangsa, Pemberian Penghargaan kepada Satker berprestasi, Launching Buku Hukum Keimigrasian dan Program, serta pemotongan tumpeng di unit kerja masing-masing.

“Bangkitnya Pelayanan, Revitalisasi Penegakan Hukum dan Keamanan Untuk Negeri”, JAYALAH DIREKTORAT JENDERAL IMIGRASI

(Mr)

Pos terkait