Ilham Maulana Hadir Untuk Membantu Rakyat

Foto; Ilham Maulana, SH, (Wakil Ketua DPRD Kota Padang) dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)/dok_zi

Padang, ZInews – Tujuan masuk ke dunia politik, Ilham Maulana,SH, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Padang, sangat jelas; mewakafkan dirinya, berbuat untuk kepentingan rakyat yang ia wakilkan, membesarkan rumah ibadah,membantu kaum fakir miskin, yatim piatu dan kaum dhuafa serta membangun daerah pemilihannya menjadi lebih baik, Rabu (25/05/2022).

Keberhasilan di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2009,2014 dan 2019 kemarin, akhirnya mengantarkan ia pada amanah menjadi Wakil Ketua DPRD Kota Padang berdasarkan surat resmi dari SBY sebagai Ketum partai Demokrat saat itu.

Bacaan Lainnya

Ilham Maulana selain disukai oleh konstituen di Daerah Pemilihan (Dapil)-nya, ia juga menjadi tauladan dikalangan; politisi internal (Demokrat) dan lintas partai di Kota Padang, karena low profil dan tidak neko-neko.

“Ilham Maulana itu, tidak pernah melihat siapa yang ia bantu. Ia selain ramah, juga tidak pernah ingin mencari musuh. Terlebih lagi, ia pun tidak mengenal waktu untuk hanya sekadar diskusi dengan masyarakat yang datang ke rumahnya. Malah hingga jam 3 dini hari pun, ia tetap melayani masyarakatnya,” ungkap nara sumber, yang tidak mau disebutkan namanya itu, kepada media, belum lama ini.

“Kalau perkara bantu membantu, apalagi orang yang butuh bantuan itu benar – benar layak dibantu, sulit bagi dirinya (Ilham Maulana) untuk menolak. Begitulah kesehariannya, yang saya kenal; sosok low profil dan tidak pernah lelah berbuat,” imbuhnya.

Lebih lanjut sumber itu membeberkan, bahwa terkadang Ilham Maulana tidak sempat mengurus dirinya sendiri dan keluarga. Karena, yang ia ketahui, seorang Ilham Maulana memahami; kepentingan orang banyak adalah diatas kepentingan pribadi.

Jelas, setelah komitmennya mewakafkan dirinya untuk kepentingan orang banyak (rakyat), ia tahu betul bahwa prioritas utamanya adalah menjadi wakil yang benar-benar mewakili seluruh kepentingan rakyat di parlemen (DPRD).

“Ilham Maulana adalah sosok politisi yang langka dan menghebatkan. Ia adalah aset Kota Padang, putera daerah yang harus memastikan daerahnya benar – benar maju, tumbuh dan berkembang,” tutupnya.

(Tim)

Pos terkait