Jaga Martabat Hakim, KPN Jayapura Terima Kunjungan Penghubung KY Papua

Foto; KPN Jayapura Derman P. Nababan, bersama Koordinator Penghubung Komisi Yudisial Papua Dr. Methodius Kossay, SH, M.Hum, didampingi para asisten/zi

JAYAPURA, ZINEWS | Ketua Pengadilan Negeri (PN) Jayapura Derman P. Nababan, terima kunjungan Koordinator Penghubung Komisi Yudisial Papua Dr. Methodius Kossay, SH, M.Hum, didampingi para asisten, pasca dilantik pada bulan November 2022 silam, di ruang kerja Ketua PN Jayapura, Kamis (12/01/2023) lalu.

Dalam kesempatan tersebut, Methodius Kossay, menyampaikan, bahwa tujuan dari kunjungan itu adalah untuk membangun sebuah sinergitas dalam menjaga martabat hakim bersama PN Jayapura kedepannya.

Bacaan Lainnya

“Pasca dilantik, tujuan kita hadir di PN Jayapura selain memperkenalkan jajaran sebagai bagian dari Komisi Yudisial yang baru terbentuk di Papua, tentu mengharapkan adanya sinergitas kerjasama dalam rangka menjaga kehormatan dan keluhuran martabat hakim,” ujarnya.

Sementara Derman P. Nababan didampingi Zaka Talpaty Humas PN Jayapura, menyambut hangat dan merasa senang dengan kehadiran Perwakilan Komisi Yudisial itu.

Pria yang mengawali karir sebagai cleaning service di Pengadilan itu, menyampaikan ke redaksi ZINEWS, Jumat (13/01/2023) pagi, bahwa dirinya baru bertugas dan dilantik menjadi Ketua Pengadilan Negeri Jayapura Kelas IA pada Kamis 05/01/2023 yang lalu. Namum dalam waktu dekat akan membuat sejumlah agenda, salah satunya adalah pertemuan dengan para hakim se Jayapura.

Foto; KPN Jayapura saat menerima kunjungan koordinator KY di ruang kerjanya/zi

“Dalam waktu dekat, kami akan membuat pertemuan Ikatan Hakim Indonesia (IKAHI) Jayapura. Tentu dengan kehadiran rekan-rekan dari Komisi Yudisial untuk sharing dengan kami. Pengadilan dengan Komisi Yudisial harus bisa bergerak seirama selangkah dalam menegakkan kode etik dan Pedoman Perilaku Hakim. Karena itu rekan-rekan dari KY bisa memberikan penguatan kepada kami,” ujar mantan Wakil Ketua PN Kupang Kelas IA itu.

Turut hadir dalam pertemuan singkat penuh keakraban tersebut KPN Jayapura Derman P. Nababan, Humas PN Jayapura Zaka Talpaty, Koordinator Penghubung Komisi Yudisial Papua Dr. Methodius Kossay, SH, M.Hum, didampingi asisten Syarif Ramadhan Bekti, Ningrat Handayani Fadilah dan Ely Dominggus V Hurulean.

(hms/raja)

Pos terkait