Jalankan Program Konkrit Membangun SMP Negeri 1 Habinsaran

Foto; Pengurus IASNI SMP Negeri 1 Habinsaran Mayor TNI AD Tardijon Panjaitan, Ronni Simanjuntak, SKM, Pdt. Jonsion Silaen, foto bersama dengan Kepsek dan siswa-siswi di sela-sela acara ramah tamah/zi

Toba, ZI – Ikatan Alumni SMP Negeri 1 Habinsaran (IASNI) sebagai wadah komunitas dan jaringan alumni menunjukkan keteladanan dan kecintaan kepada tempat sekolahnya dengan berbagai program kerja nyata, terukur dan sangat konkrit. Salah satunya dengan mengadakan pertemuan di SMP Negeri 1 Habinsaran Parsoburan belum lama ini.

“Program kerja yang sangat nyata dan sangat membangun ini adalah bukti komitmen. Kami sangat mencintai sekolah kami dulu, yakni SMP Negeri 1 Habinsaran,” ujar Jadi Pane, S.Pd, MM sebagai Humas IASNI, Medan (20/01/2022).

Jadi Pane mengatakan, kedepan aksi dan program kerja IASNI akan ditingkatkan sebagai sebuah panggilan untuk membangun bona pasogit melalui kontribusi yang nyata.

“Dengan kegiatan sekaligus Silaturahmi IASNI di Komplek SMP Negeri I  Habinsaran ini dalam bentuk pemberian beasiswa kepada siswa-siswi yang berprestasi, pemberian kenang-kenangan kepada Guru purna bakti, memotivasi siswa, dan  pemberian bantuan  yang sifatnya membangun Sekolah, serta silaturahmi kekeluargaan yang sifatnya sangat membangun dan mengedukasi,” ucapnya.

Sementara Ketum IASNI Mayor TNI Tardijon Panjaitan, SH, mengatakan, dirinya merupakan alumni yang sangat rindu dengan sekolah tersebut dan berharap Sekolah SMP Negeri 1 Habinsaran ini bisa lebih maju, lebih baik kedepan sebagai tempat anak-anak muda untuk belajar.

Bacaan Lainnya

“Banyak kenangan di Sekolah ini. Dan sekolah ini telah membentuk membangun karakter kami sehingga capaian yang kami raih saat ini tidak lepas dari didikan Sekolah ini,” kata Mayor Tardijon Panjaitan, SH.

Mayor Tardijon Panjaitan, sangat berharap peningkatan mutu belajar di Sekolah SMP Negeri 1 Habinsaran ini bisa menjadi instrumen.

“Instrumen tersebut, salah satunya adalah menjadi tempat dalam menerjemahkan visi dan misi orang Batak mengecap pendidikan dengan prinsip anakkon hi do hamoraon di ahu,” harap Ketum IASNI ini.

Baca juga:

Senada dengan Sekum IASNI Ronni Simanjuntak, SKM, mengatakan, sebagai alumni yang terkumpul dalam wadah IASNI akan mendukung program pendidikan, program Kepsek di SMP Negeri 1 Habinsaran.

“Kita mendukung setiap program pendidikan. Karena kami punya ikatan emosional, historis, dan kultural di Sekolah ini sebagai cikal bakal kami bisa sukses dalam dunia kerja,” ujarnya.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Habinsaran Linda Simatupang, menambahkan, sangat bangga dengan Alumni SMP Negeri 1 Habinsaran yang tergabung dalam IASNI. Dan semoga IASNI ke depan akan semakin lebih besar serta menjadi lembaga yang bisa memotivasi adik-adik juniornya disini.

“Kami sangat berterima kasih IASNI menunjukkan cara yang terhormat dalam mengingat almamater sekolahnya. Artinya IASNI menunjukkan cara yangs angat bagus beralumni dengan mengingat jasa-jasa pendidikan masa lalu. Saya sangat berharap alumni yang ada di wadah IASNI ini melahirkan pemikir pemikir, pejabat, pengusaha, dan orang berpengaruh di negara ini agar bisa jadi contoh bagi adik-adiknya. Itulah doa kami,” tutup Kepsek SMP Negeri 1 Habinsaran.

Di akhir acara ada pemberian tali asih kepada mantan Kepsek AM Pardosi, J. Nadapdap, S.Pd, dan sangat terharu atas apresiasi ini. Kemudian dilanjutkan pemberian beasiswa kepada siswa yang berprestasi serta pemberian tali asih kepada mantan guru dan juga guru yang masih aktif.

Adapun yang hadir dalam temu ramah di Komplek SMP Negeri 1 Habinsaran ini adalah Sekum Roni Simanjuntak, SKM, penasehat IASNI Kolonel Mar JH Freddy Pardosi MH, MM, Pdt. Jonsion Silaen,  Bernard Manurung dan pengurus lainnya.

(JM)

Pos terkait