Kades Desa Kentara Dukung Program Kampus Mengajar Mahasiswa FKIP UHN Medan

Foto/dok_zi

Dairi, ZInews – Kedatangan mahasiswa Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas HKBP Nommensen Medan di Desa Kentara, Kec. Laeparira, Kab. Dairi, mendapat apresiasi dari Kepala Desa Kentara Manusun Sihombing disela-selah mahasiswa tersebut bersilaturahmi dengan Kepala Desa di Kantor Kepala Desa tersebut, Senin (7/3/2022).

“Saya sebagai Kepala Desa sangat bangga dan sangat berterima kasih mahasiswa  dari FKIP UHN Medan melakukan kegiatan dalam bentuk program kampus mengajar di Desa Kentara ini, khususnya di SD Hutalobu,” tegas Kepala Desa yang  kemarin memenangkan Pilkades dengan dukungan yang sangat bagus dari masyarakat Desa Kentara ini.

Bacaan Lainnya

Kepala Desa Manusun Sihombing mengatakan Desa Kentara akan terus mendukung semua program pemerintah, apalagi itu menyangkut peningkatan mutu pendidikan.

“Sebagai kepala Desa, apapun yang diprogramkan oleh pemerintah akan kita dukung karena itu sifatnya sangat membangun, apalagi kedatangan mahasiswa mau bergabung dengan kami, tentu ini adalah sebuah momentum yang sangat spesial bagaimana agar di desa kami ini bisa terjadi transfer pengetahuan dari mahasiswa FKIP Nommensen Medan,” katanya.

Ia merasa sangat bangga dan mengharapkan program seperti ini bisa berkelanjutan dan bukan hanya sekali ini saja. Dirinya sangat yakin kualitas Mahasiswa FKIP Nommensen Medan sangat bagus dan ini akan di optimalkan dengan baik di Desanya.

Kepala Desa ini juga menyemangati mahasiswa dengan memberikan pesan khusus agar Desa ini dianggap sebagai rumah sendiri. Bergabunglah dengan masyarakat dan menjadi bagian dari masyarakat itu.

“Apa saja yang adek-adek mahasiswa butuhkan akan kami dukung agar program kampus mengajar ini sukses untuk kita semua, untuk negara, untuk mahasiswa FKIP Nommensen dan juga untuk Desa Kentara yang kita cintai ini,” ujarnya.

Sementara Dekan FKIP Universitas HKBP Nommensen Medan Dr. Mula Sigiro, M.Si, PhD, dihubungi secara terpisah mengatakan, Kampus Mengajar adalah bagian dari program MBKM yang bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa belajar dan mengembangkan diri melalui aktivitas di luar kelas perkuliahan. Program ini merupakan transformasi dari Program Kampus Mengajar Perintis yang bertujuan untuk memberikan solusi bagi Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang terdampak pandemi dengan memberdayakan para mahasiswa untuk membantu para guru dan kepala sekolah dalam pelaksanaan kegiatan pembelajaran di tengah pandemi Covid-19.

“Program Kampus Mengajar ini mengajak para mahasiswa untuk berkolaborasi, beraksi, dan berbakti untuk negeri di sekolah yang ditugaskan baik jenjang SD maupun SMP dan Universitas HKBP Nommensen Medan sangat mendukung program ini. Saat ini kami FKIP UHN Medan adalah pengirim terbanyak mahasiswa program kampus Mengajar ke III dengan jumlah mahasiswa 249 orang dan itu akan kita kirimkan ke berbagai SD dan SMP di Sumut dan Aceh sebagai duta literasi,” kata Dr. Mula Sigiro.

“Untuk itu, jangan pernah ragu di Lingkungan Universitas HKBP Nommensen Medan,” tandas Dr. Mula Sigiro yang merupakan Doktor Fisika lulusan salah satu Universitas ternama di Taiwan ini.

(JR)

Pos terkait