Kadus 04 Desa Sukanagalih Diduga Kuasai Traktor Bantuan Pemerintah

Foto; Oknum HHA yang diduga kuasai traktor bantuan pemerintah/zi

Cianjur, ZInews – Para petani di Kampung Ciburial Cibengang RT 01 dan 02 RW 09 Desa Sukanagalih, Kec. Pacet, Kab. Cianjur, pertanyakan bantuan traktor dari pemerintah.

Pasalnya sudah kurang lebih satu traktor bantuan tersebut hanya dikuasai dan digunakan oleh (HHA) selaku Kadus 04 di Desa tersebut. Sementara para  petani yang ada di kampung tersebut belum pernah menggunakannya.

Bacaan Lainnya

Seperti yang disampaikan salah satu petani di kedusunan tersebut yang  tidak mau disebutkan namanya menuturkan, biasanya bantuan alat pertanian dari pemerintah itu di berikan kepada kelompok tani, jadi penggunaannya pun seharusnya oleh seluruh anggota kelompok tani.

“Namun yang terjadi disini itu lain. Karena semenjak bantuan traktor itu ada kami belum paham apakah bantuan tersebut untuk pribadi atau untuk kelompok, sebab selama ini kami belum pernah menggunakannya, melainkan hanya digunakan Kepala Dusun saja. Dan kami pernah mempertanyakan mengenai hal ini kepada yang bersangkutan dan jawabannya ‘nanti dimusyawarahkan’. Rencana musyawarah sampai tiga kali direncanakan tetapi bersangkutan selalu membatalkannya sehingga sampai hari ini, Selasa (02/08/ 2022) belum juga terlaksana,” tuturnya.

(din2)

Pos terkait