Kasad Resmikan Pussenarhanud Sport Center Cimahi

Foto; Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, SE, MM, saat sambutan/dok-pussenarhanud

Cimahi, ZInews – Dalam rangka meningkatkan mutu olahraga di Kota Cimahi, Pussenarhanud telah mengembangkan beberapa sarana dan prasarana olahraga yang menjadikan Pussenarhanud sebagai Sport Center di Kota Cimahi.

Untuk itu Pussenarhanud Kodiklatad telah bekerjasama dengan Pemerintah Kota Cimahi dan KONI Kota Cimahi tentang penggunaan sarana dan fasilitas olahraga Pussenarhanud ssehingga terjadi peningkatan Prestasi Olahraga secara khusus di Kota Cimahi.

Bacaan Lainnya

Adapun Sarana olah raga yang sudah tersedia seperti; lapangan sepak bola, jogging track, lapangan bola voli, lapangan tenis, lapangan futsal, lapangan bola basket lapangan bulu tangkis, tenis meja dan lapangan tembak pistol.

Dalam sambutannya Danpussenarhanud Mayjen TNI Karev Marpaung, S. Sos, MM, mengatakan, bahwa Pussenarhanud sebagai salah satu instansi militer di Cimahi merasa terpanggil untuk memberikan kontribusi nyata dengan segala kemampuan dan fasilitas yang dimiliki, agar olahraga di Kota Cimahi mengalami peningkatan.

“Diawali dengan niat yang tulus dan kerja keras serta dukungan dan kerjasama dari seluruh pihak, Pussenarhanud telah membangun sarana olahraga yang akan menjadikan Pussenarhanud sebagai Sport Center Kota Cimahi, sehingga olahraga dari Kota Cimahi mengalami peningkatan yang signifikan ke depan,” tegas Mayjen Karev.

Foto; Danpussenarhanud Mayjen TNI Karev Marpaung, S. Sos, MM, saat sambutan/dok-pussenarhanud

Pussenarhanud Sport Center Cimahi (PSCC) tersebut diresmikan langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, SE, MM, bertempat di lapangan upacara Pussenarhanud Kodiklatad, Jl. Sriwijaya No. 1 Cimahi, Jumat (09/09/2022).

Dalam kesempatan tersebut Kasad menandatangani Prasasti Peresmian Pusenarhanud Sport Center Cimahi yang sebelumnya Kasad melakukan barcode dengan menempelkan telapak tangan.

Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, SE, MM, dalam sambutannya juga mengucapkan selamat dan terimakasih kepada Danpussenarhanud yang telah memfasilitasi dan membangun sarana olahraga menjadikannya sebagai Sport Center Cimahi.

Foto; Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, SE, MM, menandatangani Prasasti Peresmian Pusenarhanud Sport Center Cimahi/dok-pussenarhanud

“Selamat dan terimakasih untuk Danpusserhanud Mayjen Karev telah memfasilitasi dan membangun sport center olahraga ini. Ini salah satu bukti bahwa potensi olahraga di Jawa Barat sangat luar biasa, terbukti dalam PON di Papua Jawa Barat Juara 1,” tandas Kasad.

Selesai peresmian Kepala Staf Angkatan Darat dan seluruh tamu undangan melakukan peninjauan ke setiap sarana dan prasarana Pussenarhanud Sport Center Cimahi. Bahkan Kasad menyempatkan diri bermain tenis meja dan bulu tangkis, hingga pukul 11.00 WIB Kasad dan rombongan meninggalkan Pussenarhanud.

Turut hadir dalam acara tersebut Danpussenif, Wadankodiklatad, Pangdam III/SLW, Danseskoad, Dansecapaad, para Danpussen, para Kabakpus wilayah Bandung, para Danpusdik jajaran Kodiklatad, Pejabat Utama Pussenarhanud, unsur Forkopimda Cimahi dan undangan yang lainnya.

(*/raja)

Pos terkait