Kejati Jawa Barat Resmikan Penggunaan Kantor Kejari Kota Bekasi 

Foto; Kajati Jabar Dr. Acep N. Mulyana saat peresmian gedung baru Kejari Kota Bekasi/dok_zi

Kota Bekasi, ZInews – Menempati lahan seluas 3.980 meter persegi dengan luas bangunan 4.576 meter persegi, gedung Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bekasi di Jl. Veteran No.1, Marga Jaya, Bekasi Selatan, Jawa Barat,diresmikan oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat, Dr. Asep N. Mulyana, Rabu (15/06/2022).

Peresmian tersebut turut juga dihadiri Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, Kepala PN, Kepala Lapas, Kapolres dan Kasdim.

Bacaan Lainnya

Kepala Kejari Kota Bekasi, Laksmi Indriyah R. SH, menyampaikan, bahwa gedung enam lantai ini merupakan hibah dari Pemkot Bekasi yang dimana pembangunannya dimulai tahun 2019 dan selesai pada pada bulan Desember 2020 dengan masa perawatan Agustus 2021.

“Saya ucapkan terimakasih atas hibah dari Pemkot Bekasi. Selain dukungan Pemkot Bekasi, kami juga ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung pembangunan ini,” ujar Laksmi dalam laporannya dihadapan Kejati mengawali sambutannya.

Tertundanya diresmikannya gedung ini kata Laksmi karena adanya pandemi yang menimpa semua daerah termasuk Kota Bekasi.

Ia berharap dengan diresmikannya gedung ini dapat memberikan manfaat dan semangat bagi aparatur Kejari dalam melakukan pelayanan publik khusus pelayanan hukum bagi masyarakat.

Foto; Kajari Kota Bekasi Laksmi Indriyah R. SH/dok_zi

“Kami berharap gedung ini bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya pelayanan hukum,” ujarnya.

Sementara itu, Kejati Jawa Barat, Asep Mulyana menambahkan bahwa pembagunan ini bukan semata-semata pembangunan gedung tapi bagaimana bisa berkolaborasi dan komunikasi kepada pemerintah daerah dan pihak lainnya.

Penggunaan kantor Kejaksaan Negeri Kota Bekasi yang merupakan hibah murni dari Pemerintah Kota Bekasi,tentunya memberikan lebih mudah,lebih cepat pelayanan terhadap masyarakat umum dan lebih transparansi dalam penanganan hukum di Kota Bekasi.

“Tentu, saya ucapkan terima kasih kapada Pemkot Bekasi yang sudah memberikan dukungan, suport bagi warga Adhyaksa Kejaksaan Negeri Kota Bekasi,” tutup Asep.

(Gas)

 

Pos terkait