Ketum PBB Kunjungan Kerja ke Kab. Sumedang Sekaligus Rajut Silaturahmi

  • Whatsapp
Foto; Ketua DPC PBB Kab. Sumedang Dimpu Silaban, Ketum PBB Lambok F Sihombing, S.Pd, Waketum Jhony F Silalahi, dan Wasekjen Alfredo Panjaitan/zi

Sumedang, ZI  –  Dalam rangka mempererat tali silatuhmi sesama kader pemuda Batak bersatu diberbagai wilayah di Indonesia. Dan kali ini Ketua Umum Pemuda Batak Bersatu Lambok F Sihombing, S.Pd, melaksanakan kunjungan kerja ke Dewan Pimpinan Cabang Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Jumat (16/04/21).

Tiba dilokasi rombongan dari Dewan Pimpinan Pusat langsung disambut dengan euforia yang sangat luar biasa. Acarapun dimulai dengan ramah tamah dan dilanjut makan siang bersama jajaran kader PBB DPC Kab. Sumedang bagi yang non-muslim, dan yang muslim tetap menjalankan ibadah puasanya.

Bacaan Lainnya

Pesan Ketua Umum dalam kesempatan ini, memberikan arahan-arahan, motivasi terhadap seluruh Jajaran DPC Kab. Sumedang, serta menjelaskan secara singkat terbentuknya Ormas Pemuda Batak Bersatu yang sudah terbentuk saat ini di 25 (dua puluh lima) Provinsi se Indonesia dan 4 (empat) di wilayah Luar Negeri.

“Jadikanlah organisasi Pemuda Batak Bersatu yang kita cintai ini sebagai lumbung sosial terhadap sesama. Jangan merasa sombong dan tetaplah rendah hati,” harap Lambok.

Sosok pria yang dikenal pemaaf ini, juga mengingatkan semua rekan-rekan juang Pemuda Batak Bersatu di seluruh dunia agar tetap menjaga Solidaritas, Toleransi, Rukun dan Gotong Royong, Satu Rasa, Satu Jiwa, dan NKRI Harga Mati.

“Untuk semua Keluarga Besar Pemuda Batak Bersatu di seluruh dunia, tetaplah menjunjung 4 (empat) PILAR kita;

  • Solidaritas,
  • Toleransi,
  • Rukun, dan
  • Gotong Royong.

Bahwa Solidaritas, Toleransi, Rukun dan Bergotong Royong adalah pelaksanaan kata-kata yang merupakan wujud organisasi untuk menjunjung tinggi Solidaritas sesama Anggota dan sesama anak Bangsa Indonesia dalam mewujudkan Toleransi, Rukun di Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan selalu ikut serta ambil bagian dalam menciptakan Indonesia Damai, Tenteram, Aman dan Kondusif dengan mengedepankan Sifat Gotong Royong dalam mencapai tujuan tersebut sesuai amanat Proklamasi Kemerdekaan Bangsa Indonesia,” urai Lambok.

Pria kelahiran  Medan tanggal 10 Juni 1980 ini, menjelaskan, bahwa “Satu Rasa Satu Jiwa” adalah falsafah gerak dan bertindak, agar hidup bersama terus terjaga dalam mewujudkan pribadi-pribadi yang selaras, harmonis, dinamis dalam masyarakat yang berdaya, berbudaya, berguna dan berhasil guna.

“Kesadaran dan keyakinan bahwa berserikat, berkumpul berbicara tentang kehidupan, berbicara tentang Kesejahteraan, berkebudayaan dan ber-Ketuhanan adalah panduan untuk keleluasaan berpikir, berjaga, waspada dan membuka mata bahwa kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah HARGA MATI yang tidak bisa ditawar-tawar lagi. Kebhinekaan dan menjunjung tinggi toleransi sesama anak bangsa adalah semangat menggali potensi pada sebuah gerakan kemakmuran dan kesejahteraan yang berbudaya berkebangsaan Indonesia yang hidup untuk kemajuan akal, karsa, rasa dan cipta manusia Indonesia,” paparnya diakhir pertemuan ramah tamah dan silaturahmi tersebut.

Jelang berbuka puasa, jajaran DPP, DPD, DPC Sumedang dengan jajaran berbagi takjil dibeberapa wilayah keramaian warga sekitar, seperti di depan Pos Lalu Lintas Alam Sari, dan dilanjutkan buka puasa bersama jajaran di wilayah Pariwisata Kampung Toga.

Turut hadir dalam kunjungan Ketum PBB, Wakil Sekretaris Jenderal Alfredo Panjaitan,Wakil Ketua Umum Jhony F Silalahi, Kepala Departemen Investigasi, Banggas Rajagukguk, Kepala Departemen Hubungan Masyarakat, Sartono Manalu dan jajaran Hankam yang dikomandoi langsung Panglima Frans Sembiring, serta Ketua DPD PBB Jawa Barat Eric Sihotang dan Jajarannya. (MPP/ZI)

Pos terkait