KMA Hadiri Musrembangnas 2021 Secara Virtual

  • Whatsapp
Foto; Ketua Mahkmah Agung Prof. Dr. M. Syarifuddin, SH, MH, diruang kerjanya/ist

Jakarta, ZI – Ketua Mahkmah Agung Prof. Dr. M. Syarifuddin, SH, MH, turut menghadiri acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrembangnas) 2021 dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2022 secara virtual, yang bertemakan “Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural”  di ruang kerja Ketua Mahkamah Agung, Selasa (04/05/21).

Acara Musrembangnas dalam rangka penyusunan rencana kerja pemerintah 2022 ini diselenggarakan oleh Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/ Bappenas.

Bacaan Lainnya

Dalam Musrembangnas ini Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan, bahwa pandemi COVID-19 yang terjadi saat ini memberikan pelajaran yang luar biasa dalam perencanaan pembangunan di Indonesia.

“Sebaik apapun perencanaan yang sudah kita buat, kita juga harus siap untuk melakukan perubahan secara cepat untuk menyesuaikan dengan tantangan dan peluang-peluang,” ujarnya saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) di Istana Negara, Jakarta.

Foto/ist

Meskipun dalam pelaksanaan pembangunan harus dinamis, tujuannya tetap sama yaitu untuk menyejahterakan rakyat dan memajukan bangsa.

“Yang tidak berubah adalah tujuan utamanya, yaitu untuk menyejahterakan rakyat, untuk memajukan bangsa. Tetapi, caranya seringkali harus berubah karena tantangan dan peluangnya setiap saat juga bisa berubah-ubah,” tegas Kepala Negara.

Sehingga Presiden menekankan dibutuhkan sinergi kekuatan dari komponen-komponen bangsa untuk dapat memecahkan permasalahan yang timbul akibat pandemi, baik di sisi kesehatan maupun ekonomi.

Di sektor kesehatan, terang Kepala Negara, upaya 3T (testing, tracing, dan treatment), vaksinasi, serta disiplin dalam penerapan protokol kesehatan 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak) membutuhkan dukungan dari seluruh komponen bangsa. (raja)

Pos terkait