Korban Dugaan Manipulasi Data, Djuyamto, SH, MH, Lewat Kuasa Hukumnya Buat Laporan Resmi ke PMJ

Foto; Kantor Hukum Ujang Kosasih, SH, & Partner usai buat laporan resmi di PMJ/ist

Jakarta, ZInews Dalam sepekan ini ada orang yang tidak bertanggung jawab dengan mencatut nama Hakim Djuyamto, SH, MH, dengan menggunakan foto dan mengaku sebagai Hakim Djuyamto. Bahkan di account facebook pribadinya Djuyamto, pada Minggu (20 November 2022) memberikan info terkait akun FB, WhatsApp di kloning, dan yang bersangkutan tidak lagi meminta pertemanan.

“Ya mas, sepertinya ada yang punya niat tidak baik dengan menggunakan nama serta foto juga jabatan saya sebagai Hakim,” kata Humas PN Jakarta Selatan Djuyamto, SH, MH, saat dikonfirmasi di PN Jaksel, Senin (22/11/2022).

Bacaan Lainnya

Dengan peristiwa tersebut dia mengakui, sangat merugikan dan tidak boleh dibiarkan. Yang walaupun belum ada menjadi korban hingga saat ini. Akan tetapi, Humas PN Jaksel itu menegaskan, bahwa dirinya telah menjadi korban akibat ulah oknum yang tidak bertanggungjawab.

“Saya menunjuk, memberi kuasa khusus kepada kantor hukum Ujang Kosasih, SH & Partner untuk diproses secara hukum ke Ditreskrimsus Polda Metro Jaya,” tegas Djuyamto yang juga sebagai Tokoh Penggiat Budaya sekaligus Pendiri Kartasura Greget itu.

Foto; Penandatanganan Kuasa Khusus Djuyamto, SH, MH, ke Kantor Hukum Ujang Kosasih, SH & Partner/ist

Sementara dari kantor hukum Ujang Kosasih, SH & Partner yang mendapat kuasa khusus dari Humas PN Jaksel/Hakim Tipikor itu, langsung menindaklanjuti dan mendatangi SPKT Polda Metro Jaya,” kata Advokat Ujang Kosasih, SH, saat di konfirmasi awak media, Senin (21/11/2022) di Polda Metro Jaya, Senin (21/11/2022).

“Dalam hal ini, kita langsung bergerak ke Polda. Dan SPKT Polda Metro Jaya telah menerbitkan LP No: STTLP/B/5946/SPKT POLDA METRO JAYA terkait pelanggaran dugaan tindak pidana MANIPULASI DATA SEOLAH-OLAH OTENTIK Pasal 35 JO PASAL 51 UU RI NO. 19 TAHUN 2016 TENTANG UU ITE,” tegas Advokat Ujang Kosasih, SH, ke awak media.

“Kami percaya dengan kinerja Ditreskrimsus Cyber Polda Metro Jaya akan mengungkap atau menyeret pelaku secara profesional,” pungas Advokat asal Rangkasbitung Banten itu usai membuat laporan di PMJ.

Foto/ist

Diketahui, bahwa Djuyamto, SH, MH, menjadi salah satu hakim anggota bersama Ahmad Suhel (ketua majelis-red) dan Hendra Yuristiawan (hakim anggota-red) dalam sidang terdakwa Brigjen Hendra Kurniawan Cs terkait perkara obstruction of justice atau perintangan penyidikan kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J di PN Jakarta Selatan.

Dikutip dari situs resmi PN Jaksel, Djuyamto, merupakan Pembina Utama Muda (IV/C) dengan pendidikan terakhir S2. Selain memegang peran Humas PN Jaksel, Djuyamto juga menjabat sebagai Hakim Tipikor. Dan saat ini dia sebagai Ketua majelis untuk mengadili perkara dugaan tindak pidana korupsi pengadaan helikopter angkut Agusta Westland (AW).

Djuyamto juga dikenal sangat getol memperjuangkan hak dan kesejahteraan para hakim sejak mendapat promosi di PN Dompu. Bahkan sudah berhasil menelurkan sebuah tulisan KISAH NYATA dalam bentuk Buku yang berjudul “KESAKSIAN PERJUANGAN”. Jadi, tidaklah heran jika namanya masuk jajaran Pengurus Pusat Ikatan Hakim Indonesia (IKAHI) periode 2022-2025 sebagai anggota Komisi IV, yakni bagian Kehumasan, Advokasi dan Pengabdian Masyarakat melalui MUNAS IKAHI Ke-20 di Bandung pekan lalu.

(tim/red)

Pos terkait