Manajemen Resiko Tingkatkan SDM, Keluarga Besar PN Jaksel Adakan Simulasi Kebakaran

Foto; KPN Jaksel Saut MT Pasaribu, SH, MH, (tengah) bersama tim Suku Dinas Kebakaran DKI Jakarta/ist

PN Jaksel, ZInews – Seluruh pimpinan, hakim, pejabat struktural, fungsional dan karyawan/wati PN Jakarta Selatan mengikuti simulasi pemadam kebakaran yang dipandu langsung oleh tim dari Suku Dinas DKI Jakarta di Ruang Sidang Utama dan Halaman kantor PN Jakarta Selatan, pada Jumat pagi (01/07/2022).

Humas PN Jakarta Selatan, Djuyamto, SH, MH, menjelaskan kepada media bahwa, kegiatan dimaksud merupakan bagian dari pelaksanaan manajemen resiko. Dimana para pelaksana tugas pokok dan fungsi di PN Jakarta Selatan diharapkan mempunyai pengetahuan dan pemahaman mengenai tahapan-tahapan apa saja yang harus dilakukan ketika terjadi resiko.

Bacaan Lainnya
Foto; Simulasi dipandu langsung dari Suku Dinas Kebakaran DKI Jakarta/ist

“Kegiatan ini merupakan bagian dari manajemen resiko. Misalnya kebakaran kantor atau ruang kantor, lewat simulasi yang kita adakan diharapkan menambah pengetahuan, menjadi paham dan apa saja tahapannya ketika terjadi resiko tersebut. Tentu, juga sangat relevan dengan upaya membangun SDM PN Jakarta Selatan yang tanggap/responsif serta profesional,” ujarnya.

Sementara dalam arahannya, Ketua PN Jakarta Selatan, Saut MT Pasaribu, SH, MH, mengapresiasi kesediaan Suku Dinas Kebakaran DKI Jakarta yang telah berkenan bekerja sama dalam kegiatan sosialisasi.

Foto; Keluarga besar PN Jaksel bersama tim dari Suku Dinas Kebakaran DKI Jakarta/ist

“Apresiasi atas kesediaan Suku Dinas Kebakaran DKI Jakarta untuk bekerja sama. Dan berharap agar sosialisasi pemadaman kebakaran benar-benar dimanfaatkan oleh keluarga besar PN Jakarta Selatan sebagai bekal pengetahuan dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi pelayanan publik dalam rangka akreditasi penjaminan mutu layanan pengadilan,” tandas Saut.

(raja)

Pos terkait