Memupuk Kepedulian Sosial Dengan Berbagi Takjil

Foto; Kadep SAPMA Hendro Girson Manik di Masjid Raya Nurussa'adah Kota Kupang di Jl. Soekarno, Fontein, Kec. Kota Raja, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur/zi

NTT, ZI – Sebelumnya SAPMA DPP PBB telah melakukan aksi sosial dengan mengunjungi beberapa lokasi yang terdampak bencana alam di Kupang, NTT, seperti di Desa. Babau, Kec. Kupang Timur, Kab. Kupang NTT, dan Kec. Oebobo, Kota Kupang, pada Sabtu (24/04/21). Dan kali ini langsung mengunjungi Masjid Raya Nurussa’adah Kota Kupang di Jl. Soekarno, Fontein, Kec. Kota Raja, Kota Kupang, Nusa Tenggara Tim, Minggu (25/05/21).

Kehadiran SAPMA di Masjid Raya Nurussa’adah kali ini untuk membagikan takjil ke saudara-saudari umat muslim yang sedang mejalankan ibadah puasa untuk menyegerakan membatalkan puasa yang sudah dilakukan ketika waktunya tiba, tepatnya pukul 17:45, WITA.

Bacaan Lainnya

Kadep SAPMA Hendro Girson Manik mengatakan, dengan membagikan takjil 70 bungkus dan snak 70 kotak bagi saudara-saudari umat muslim ini, merupakan salah satu bagian dari program peduli kasih NTT.

Foto/ist

“Ini kami lakukan disela-sela kesibukan pembagian sembako di Kabupaten dan Kota Kupang. Dan kami tidak pernah lelah dalam melakukan kegiatan sosial demi menjaga toleransi yang kuat bagi masyarakat Indonesia,” ucap Hendro ke redaksi ZI.

Ia mengatakan bahwa aksi ini berjalan dengan baik dan penuh sukacita karena respon dari warga setempat sangat luar biasa menerima kunjungan mereka.

“Di awal kita berkoodinasi dulu dengan tokoh masjid raya dan menyampaikan niat baik untuk berbagi takjil. Ternyata dengan senang hati dan atas izin dari petugas masjid kegiatan kami berikan berjalan dengan lancar. Harapannya, perbuatan kasih yang kita lakukan ini kiranya bermanfaat untuk saudara-saudari kita,” tutup Girson. (rid)

Pos terkait