Moto PRIMA di PN JAKUT Kembali Diingatkan Lewat Pembinaan

  • Whatsapp
Foto; Gedung PN Jakut/zi

Jakarta, ZI – Petugas PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu) berperan penting sebagai front line pelayanan yang langsung berhadapan dengan pengguna layanan. Dengan demikian performance mereka, baik dalam skill pelayanan maupun attitude pelayanan harus sering di-upgrade atau ditingkatkan kualitasnya.

Sebelumnya juga melalui Ketua pendahulunya bahwa Pengadilan Negeri Jakarta Utara Kelas 1A Khusus ini selalu berupaya dengan maksimal dan memberi yang terbaik bagi para pencari keadilan. Bahkan sampai melahirkan sebuah moto PRIMA yang disingkat dengan ;

Bacaan Lainnya

  • Profesional,
  • Responsif,
  • Inovatif,
  • Modern, dan
  • Akuntabel.

Mengingat pentingnya hal ini, maka Pengadilan Negeri Jakarta Utara, tetap melakukan pembinaan secara on the spot oleh Panitera PN Jakarta Utara Yanwitra, SH, MH, kepada petugas PTSP dan petugas terkait serta petugas keamanan.

Dalam agenda pembinaan ini, salah satu poin penting yang disampaikan Yanwitra, SH, MH, agar para petugas PTSP mempedomani dan menguasai SOP Pelayanan Terpadu Satu Pintu yang telah ditetapkan Dirjen Badilum, melakukan 3S (Senyum, Sapa dan Salam) kepada para pengguna layanan pengadilan Jakarta Utara.

Kemudian juga menghayati moto PRIMA (Profesional, Responsif, Inovatif, Modern, Akuntabel) untuk menjawab tuntutan masyarakat atas layanan pengadilan yang baik.

Diketahui bahwa singkatan PRIMA ini mengandung makna yang sangat luar biasa seperti :

Profesional ; Semua jajaran di PN Jakarta Utara berusaha bekerja secara profesional sesuai dengan koridor. Terukur dan terarah.

Responsif ; Dituntut untuk cepat tanggap dalam menyikapi keluhan-keluhan dan laporan masyarakat.

Inovatif ; Semua hal sudah berbasis teknologi informasi.

Modern ; Mengikuti perkembangan yang ada. Bahwa sekarang ini semua sudah semakin dipermudah dan dipercepat dengan adanya teknologi.

Akuntabilitas ; Transparansi, bertanggung jawab karena semua terbuka dan bisa diakses melalui website PN Jakarta Utara.

Humas PN Jakarta Utara Djuyamto, SH, MH, menyampaikan, bahwa pembinaan seperti yang dilakukan oleh Panitera tersebut merupakan bagian dari komitmen PN Jakarta Utara dalam melakukan monitoring dan evaluasi terhadap semua kegiatan yang dilaksanakan, agar semakin meningkat dan optimal.

“Monitoring dan evaluasi terhadap semua kegiatan sangatlah penting. Dan tujuannya untuk memaksimalkan pelayanan agar optimal,” ucap Djuyamto.

(raja)

Pos terkait