Organisasi SOLITD dan PBB Sepakat Bangun Negeri Lewat Gerakan Sosial

Foto/dok_ist

Medan, ZInews – “Dalam membangun bangsa dan negeri tercinta ini, kita tidak bisa sendiri sendiri. Solidaritas Indonesia Tionghoa Demokrasi (SOLITD), siap bersinergitas dengan Pemuda Batak Bersatu (PBB) ke depan dalam berbagai acara kesosialan.”

Hal ini disampaikan Ketum DPP SOLITD, Drs. Herri Zulkarnaen Hutajulu, SH, M.Si, saat gelar acara silaturahmi bersama Ketum PBB Lambok F Sihombing, S.Pd, bersama rombongan di pusat kuliner Merdeka Walk, Medan, Sumatera Utara, Selasa (01/03/2022).

Bacaan Lainnya

Dalam pertemuan singkat ini, dia mengakui bahwa kehadiran Organisasi harus bisa memberi warna tersendiri dan bermanfaat positif di tengah-tengah warga masyarakat. Secara khusus di bidang sosial mengingat masyarakat Indonesia masih banyak yang membutuhkan, apalagi di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir hingga saat ini.

Dalam kesempatan itu juga, ia berjanji akan selalu melibatkan PBB dalam berbagai hal, misalnya seperti event budaya, ekonomi, sosial, dan lainnya agar sama-sama dalam mengisi dan berkontribusi bagi NKRI.

“Di acara silaturahmi ini, suatu kebanggan tersendiri bagi keluarga besar Tionghoa baik yang di Pusat dan daerah bisa bertemu dengan sahabat-sahabat kami dari PBB. Ini bentuk kolaborasi dalam suku dan budaya untuk menciptakan NKRI yang ideologis. Jadi kita berharap dengan PBB solit membuat kegiatan-kegiatan event yang tujuannya adalah membangun NKRI, baik di Sumatera Utara dan Kabupaten/ Kota di seluruh Indonesia ini. Apalagi dengan kondisi saat ini minyak goreng lagi langka, yang murah juga langka, dan bersama dengan PBB akan solit untuk mengadakan bakti sosial (baksos) gratis kepada masyarakat yang ada di Sumut, termasuk yang sedang mengalami bencana banjir saat ini. Kita bergerak di bidang sosial dan membantu saudara-saudara kita yang kurang beruntung dalam hal finansial, ditambah akibat pandemi secara otomatis mempengaruhi dalam ekonomi,” kata Herri didampingi Sekjen Ferdinan Ghodang, SE, SH, MH, dan Bendum Angel serta Penasehat SOLITD Sumut Thamrin, SE, yang juga pengurus di DPP PBB.

Organisasi SOLITD yang berdiri sejak tahun 2020 telah berdiri di 5 (lima) provinsi dan berkembang di 50 (lima puluh) Kabupaten/ Kota ini, ia menambahkan, sudah sering melaksanakan bakti sosial dengan memberikan bantuan sembako maupun tali asih kepada warga.

“Mudah mudahan, dengan kolaborasi kita hari ini bisa lebih lagi berbuat yang terbaik kepada masyarakat. Melalui gerakan sosial ke depan ini gaungnya lebih besar dan luas lagi. Termasuk kolaborasi dalam melestarikan budaya kita di kancah nasional maupun internasional,” harapnya.

Pertemuan yang diinisiasi oleh Penasehat DPP Bernard Sihombing dan salah satu pengurus SOLITD ini, Ketum PBB Lambok F Sihombing, S.Pd, mengakui sangat positif. Bahkan pertemuan ini menjadi sebuah awal yang baru dalam mewujudkan mimpi para pahlawan kita dalam memupuk serta menjaga nilai-nilai keberagaman dalam berbangsa dan bernegara.

“Tentu ini menjadi sebuah titik awal bersama kita dalam mewujudkan mimpi-mimpi para pejuang bangsa kita, yang rela mati dalam mempertahankan nilai-nilai keluhuran bangsa. Pemuda Batak Bersatu lahir untuk itu, dan berjuang sesuai dengan amanat UUD 1945 dan Ideologi Pancasila, sehingga bersama bisa berdaya guna bagi bangsa dalam bingkai NKRI,” kata Lambok.

Selain itu, lanjut Lambok, akan tetap menjaga dan memelihara nilai persahabatan yang sudah disepakati bersama Organisasi SOLITD, dan berharap sinergitas semakin dirasakan oleh setiap lapisan warga masyarakat.

“Hidup ini dipersiapkan untuk sebuah tujuan tertentu dan sangat baik, jadi jangan disia-siakan. Tuhan tidak pernah salah dalam menciptakan kita, jadi selagi ada waktu dan kesempatan hendaklah bermanfaat bagi sesama. Jadilah menjadi sebuah kenangan dalam hidupmu kelak,” tutup Lambok dalam kesempatan itu yang lagi melakukan kunjungan di 22 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Batak Bersatu (PBB) dan Jajaran, didampingi Sekjen Alfredo Panjaitan, Wasekjen Nora Nainggolan, Penasehat Jonri Panjaitan dan Bernard Sihombing, Kepala Departemen Investigasi Banggas Rajagukguk, Panglima Frans Sembiring, Dan Satgas Frans Silaban, agar tetap solit dalam mengemban tugas dan tanggung jawabnya berdasarkan AD/ ART dan PO Organisasi.

(raja)

Pos terkait