Pagi Ini, Presiden Jokowi Ajak Pemimpin G20 ke Tahura Bali

Foto; Presiden Jokowi berbincang dengan Menko Marves Luhut B. Pandjaitan, Menteri LHK Siti Nurbaya, dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono sebelum meninjau Tahura Bali bersama pemimpin negara G20, di Kota Denpasar, Bali/BPMI Setpres/Laily Rachev

Bali, ZInews – Di hari kedua rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Bali, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengajak para pemimpin negara G20 dan undangan untuk meninjau Taman Hutan Raya (Tahura) Bali, Kota Denpasar, Bali, Selasa (16/11/1022).

Presiden tiba di Tahura sekitar pukul 07:50 WITA. Sembari menunggu kedatangan para pemimpin G20, Kepala Negara menyempatkan diri berbincang-bincang dengan para official media dari negara G20 yang juga menunggu kehadiran tamu undangan.

Bacaan Lainnya

Presiden tampak memberikan penjelasan mengenai Tahura Bali kepada para jurnalis tersebut.

Sebelumnya, saat mengecek kesiapan Tahura menyambut kedatangan para pemimpin dunia, Kamis (06/10/2022) lalu, Presiden Jokowi mengatakan bahwa Tahura Bali akan menjadi sebuah tempat yang dapat memperlihatkan kepedulian Indonesia terhadap lingkungan kepada dunia.

“Menurut saya nanti ini tempat yang paling akan menjadi titik utama, terutama dalam hal concern kita terhadap lingkungan, concern kita terhadap penghutanan kembali, baik itu mangrove maupun tropical rainforest, sehingga para pemimpin yang kita undang ke sini bisa melihat secara langsung,” ujar Presiden.

(MAY/TGH/UN/ZI)

Pos terkait