Pangula Na Gok Tingki Harus Jadi Role Model dalam Implementasi Kasih Yesus

Foto; Ketua Umum Pelaksana Natal Pangula Na Gok Tingki Distrik X Medan Aceh Kombes (Purn) Dr. Maruli Siahaan, SH, MH dari HKBP Sei Agul foto bersama dengan Ephorus Emerithus HKBP Ompui Pdt. Dr. Bonar Napitupulu di HKBp Sei Agul Medan/zi

Medan, ZI – Perayaan Pesta Advent Natal HKBP Distrik Medan Aceh Parhalado Na Gok Tingki, persekutuan pensiunan (PERPEN) dan semua organ staf HKBP Distrik 10 Medan Aceh yang berlangung di HKBP Sei Agul sebagai tuan rumah berjalan dengan sukses dan meriah dan penuh dengan protokol kesehatan. Adapun yang menjadi tema Natal adalah “Holong ni Kristus Mengeahi Hasadaon” (1 Petrus 1;22). Sedangkan subtema  adalah” Marhite natal on, naeng ma nian ias rohatta, marpangoloion diasintonga, mangeahi holong, asa jumpang hasadaon disaluhut keluarga besar HKBP Distrik X Medan Aceh, Rabu, (15/12/2021).

Ephorus Emeritus HKBP Pdt. Dr. Bonar Napitupulu, dalam kotbahnya mengatakan, HKBP sebagai Gereja terbesar di negara ini harus jadi role model, atau teladan dalam semua hal, dan secara khusus harus jadi teladan dalam hal mengasihi sebagaimana Yesus sangat mengasihi kita agar terbangun kesehatian.

Bacaan Lainnya

“Apalagi kedepan pada tahun 2022 kita akan menyambut Tahun kesehatian sebagai tahun yang sangat kita harapkan semua bisa bersatu padu, kompak, menghilangkan sekat –sekat perbedaan yang mengarah pada hal-hal negatif, dan kita memelihara kasih persaudaraan yang dari Kristus,” tegas Pdt. Dr. Bonar Napitupulu.

“Tahun kesehatian adalah tahun dimana kita saling mendukung, saling menguatkan, memberikan tumpangan moril kepada sesama. Kita sebagai jemaat HKBP harus mengedeapnkan kesehatian karena itu adalah panggilan bagi kita semua,” ujar Pdt. Dr. Bonar Napitupulu.

Pdt. Dr. Bonar, kembali menegaskan, semua teman-teman pendeta agar taat kepada aturan dan peraturan HKBP.

“Semua pendeta harus kompak, hati dan pikiran harus sejalan berdasarkan kasish Kritus. Artinya, pendeta adalah harus jadi contoh dalam hal mengasihi,” ajak Pdt. Dr. Bonar Napitupulu.

Dalam kesempatan ini Pdt. Dr. Bonar Napitupulu, sangat mengharapkan bahwa “Tahun kesehatian 2022 ini bisa berjalan dengan baik untuk kepentingan bangsa yang lebih besar dan kepentingan HKBP secara khusus,” tandas Ephorus emeritus HKBP ini.

Turut memberikan sambutan Penasehat Preases Dist X Medan Aceh Pdt. Henry Napitupulu, S.Th, M.Th, mengatakan bahwa perayaan Adven Natal ini sesuatu yang sangat bagus dan bermakna bagi Parhalado Na Gok Tingki di lingkungan HKBP Distrik X Medan Aceh.

“Parhalado Na Gok Tingki sangat kita harapkan bisa mensukseskan program Tahun kesehatian HKBP 2022 agar HKBP mengambil peran yang signifikan dalam pembangunan bangsa. Terima kasih kepada HKBP  Sei Agul yang bersedia menjadi tuan rumah,” ucap Pdt. Henry Napitupulu.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Ketua Umum Pelaksana Dr. Maruli Siahaan SH, MH, yang memberikan apresiasi kepada semua panitia, kepada Praeses HKBP Distrik Medan Aceh atas kepercayaan ini.

“Merupakan kehormatan bagi kami HKBP Sei Agul bisa menjadi panitia. Mari kita semua melalui perayaan natal ini saling bergandeng tangan, saling kompak, dan penuh persaudaraan agar kita bisa mensukseskan semua program HKBP dengan baik di Distrik X Medan Aceh ini. HKBP Medan Aceh sangat kita harapkan menjadi contoh dan teladan dalam mensukseskan semua program kerja HKBP demi kemajuan HKBP dan juga demi kemajuan bangsa kita,” katanya.

Adapun yang menjadi Penanggungjawab acara adven Natal ini adalah Sekretaris Distrik X Medan Aceh Pdt  Indra Hutauruk, S.Th, M.Th. Pada acara ini sekaligus dilakukan pelantikan Ketua Pengurus Pesekutuan Seksi Ama Distrik (PPAD) Dr. Raya Panjaitan, SE, M.Si. Ketua seksi zending St. Drs. Ramli Lubis, Ketua seksi diakonia St. M. Sihite, S.Sos. Tuan Rumah Perayaan Adven Natal ini adalah HKBP Sei Agul Resort Medan dikoordinir Pdt. T.Willy Rumapea. Kordinator acara Pdt. Freddy Lumban Tobing, Kordinator Seksi Dana Suriany Siahaan, S.Psi, MSP.

(JR)

Pos terkait