Panitia Seminar Nasional dan Rakernas APSI FBS UHN Medan Matangkan Persiapan 

Foto; Dekan FBS UHN Medan Dr. Junita Batubara, PhD, Ketua panitia Dra. Emmi Simangunsong, MA, dan Panitia lainnya saat acara rapat pematangan persiapan di Ruang Rapat Ben M Pasaribu FBS UHN Medan/dok_zi

Medan, ZInews – Panitia Seminar Nasional dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pendidik Seni Indonesia  dan sebagai tuan rumah adalah Fakultas Bahasa dan Seni Universitas HKBP Nommensen Medan mematangkan persiapan yang akan dilakukan pada tanggal 16 dan 18 Juni 2022 ini.

Dalam keterangannya kepada berbagai media, Dra. Emmi Simangunsong, MA, di ruang Ben M Pasaribu Fakultas Bahasa dan Seni Universitas HKBP Nommensen Medan, pada Selasa (07/06/2022) mengatakan, saat ini fokus pada upaya untuk mematangkan persiapan agar acara ini bisa berhasil dengan baik.

Bacaan Lainnya

Rapat pematangan yang dihadiri oleh para panitia seperti Dr. Arsen Pasaribu, Roni A Ginting, S.Pd, M.Hum, Jubilezer Sihite, SS. M.Pd, Nancy N Sitompul, SE, M.Si, Parulian Sirait, S.Kom, M.Kom, dan Kamaluddin Galingging, M.Sn, Dosen Prodi Seni Musik Emmi Simangunsong menjelaskan, bahwa saat ini jumlah makalah sudah banyak yang masuk dan sedang fokus bagaimana agar mutu makalah yang masuk bisa ditingkatkan lagi.

“Jadi saat ini semua panitia sedang fokus untuk melaksanakan tugasnya bagaimana agar acara ini bisa berhasil dengan baik,” kata Emmi Simangunsong.

Acara tersebut sebagaimana dikatakan Emmi Simangunsong, adalah hajatan nasional yang sangat penting bagi kalangan akademisi agar bisa mendorong berbagai inovasi akademik.

“Saat ini Fakultas Bahasa dan Seni UHN Medan terus mendorong berbagai kegiatan yang sifatnya ilmiah dan sangat kita harapkan bisa meningkatkan kualitas akreditasi FBS UHN Medan secara khusus lagi,” ujar Emmi Simangunsong. 

Bahkan menurut Emmi Simangunsong acara  yang digagas dengan APSI ini sangat diharapkan agar APSI bisa mendorong komunitas APSI untuk jadi “agent of change” di negara ini. APSI sebagai sebuah wadah para akademisi misalnya akan didorong untuk mampu berkontribusi bagi negara ini.

Hal yang sama dikatakan Dekan FBS Dr. Junita Batubara, M.Sn, PhD, “Saat ini terus fokus untuk mensukseskan acara tersebut. Ini adalah hajatan nasional yang sangat penting karena di acara tersebut  banyak masukan, banyak kontribusi yang akan diberikan untuk pengembangan IPTEK yang berhubungan dengan seni,” ujar Doktor Lulusan USM Malaysia itu. 

Sementara Dr. Junita Batubara menambahkan, bahwa para pembicara yang akan hadir adalah para narasumber nasional seperti Prof. Dr. Sofyan Salam, MA, PhD, Guru Besar Universitas Negeri Makassar, Dr. Daulat Saragih, M.Hum, Dosen UNIMED Medan, Dr. AM Susilo Pradoko, M.Si Dosen UNJ, Dr. Surmathi Maniam, Dosen Universitas Pendidikan Sultan Idriss Malaysia, dan Dr. Junita Batubara, M.Sn, PhD, Dekan FBS Universitas HKBP Nommensen Medan. 

Sedangkan Keynote Speaker adalah  Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Indonesia Nadiem Anwar Makarim, MBA, serta Rektor UHN Medan Dr. Haposan Siallagan, SH, MH, dan akan dimoderatori oleh Juliaster Marbun, S.Pd, M.Si.

(Mr)

 

Pos terkait