Peduli Masyarakat, Polres Toba Setia Laksanakan OPS Yustisi Patroli Malam Hari

Foto/dok_zi

Toba, ZInews – Jajaran Polsek bersama dengan Sat Samapta Polres Toba terus meningkatkan kegiatan Patroli dan Ops Yustisi untuk memberikan edukasi dan adaptasi kebiasaan baru di masa pandemi Covid-19, Sabtu (26/02/2022).

Dimana kebiasan masyarakat sekarang akhir-akhir ini tidak peduli lagi dengan memakai masker dan jaga jarak di tempat umum seperti kedai (lapo tuak–red) dan warung kopi. Sehingga patroli dilakukan oleh Jajaran Polres Toba termasuk Polsek-Polsek Jajaran Polres Toba turun langsung ke Desa atau ke lapo dan warung untuk mengingatkan dan menegur orang yang tidak memakai masker sekaligus memberikan rasa aman kepada masyarakat dari kejahatan pencurian dan tindak pidana lainnya.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini dipimpin Kasat Samapta Polres Toba AKP Dimun Hutauruk bersama Polsek Lumban Julu serta Babinsa dari Koramil Lumban Julu melakukan patroli.

Kemudian dilanjutkan oleh Sat Samapta untuk patroli blue light dengan kendaraan R4 Sat Samapta yang dipimpin oleh Aiptu B. Parangin Angin bersama 2 (dua) personil Sat Samapta menyisir tempat yang dianggap rawan gangguan kamtibmas, sambil melakukan dialog kepada beberapa kelompok masyarakat yang ditemui di sepanjang jalan dan tidak lupa Sat Samapta Polres Toba menghimbau agar tetap mematuhi prokes serta membagikan masker bagi yang tidak menggunakan masker kepada masyarakat yang melakukan aktivitas diluar rumah serta menciptakan situasi kamtibmas yang nyaman khususnya pada malam hari.

Foto/dok_zi

“Patroli blue light ini akan terus lakukan diseluruh wilayah Hukum Polres Toba guna memastikan keamanan dan ketertiban warga masyarakat. kami berharap peran aktif seluruh komponen masyarakat terkhusus para remaja agar tidak menciptakan situasi yang kurang nyaman dengan mengkonsumsi minuman keras bahkan mengkonsumsi barang terlarang lainnya. Serta dihimbau untuk tetap mematuhi himbauan pemerintah dalam hal mencegah penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Sementara Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya, SIK, MH, sebelumnya telah memerintahkan seluruh Jajaran Polres Toba dan Polsek serta satuan Samapta termasuk unit Samapta yang ada di polsek jajaran untuk mengintensifkan patroli biru atau blue light dengan menyalakan lampu biru mobil patroli, khususnya di malam hari untuk menyasar sejumlah titik-titik yang dianggap rawan sebagai upaya mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas secara umum.

(Basrin N)

Pos terkait