Peduli Sesama, Mahkamah Agung Kunjungi Warga Peradilan serta Warga Cianjur

Foto; Ketua Mahkamah Agung Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, SH, MH, saat memberikan sumbangan/zi

Jakarta, ZInews – Ketua Mahkamah Agung Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, SH, MH, bersama Jajaran dengan menggunakan moda transportasi darat dari kantor Pusat Gedung Mahkamah Agung, Jl. Medan Merdeka Utara No. 9-13, Jakarta Pusat, bergerak menuju Cianjur pada Selasa (29/11/22) pagi untuk mengunjungi warga peradilan juga warga masyarakat Cianjur pasca gempa 5.6M yang mengguncang Cianjur Senin (21/11/2022) siang dengan pusat gempa berada di 10 KM Barat Daya Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, pekan lalu.

Kunjungan bentuk aksi nyata rasa kepedulian Mahkamah Agung terhadap warga peradilan dan warga Cianjur yang terdampak gempa tersebut, kesempatan Ketua Mahkamah Agung bertemu langsung dengan warga dan melihat kondisi riil-nya.

Bacaan Lainnya

Kemudian rombongan juga meninjau langsung gedung Pengadilan Negeri Cianjur dan Pengadilan Agama Cianjur. Dan terlihat bahwa di beberapa bagian bangunan Pengadilan Negeri Cianjur seperti ruang sidang, ruang arsip, genting-genting yang menggeser bahkan hampir jatuh, dan tembok-tembok nampak retak. Dan menyikapi hal tersebut, Pengadilan Negeri Cianjur mendirikan ruang sidang sementara yang terbuat dari tenda.

Dalam hal ini, Mahkamah Agung bekerja sama dengan Ikatan Hakim Indonesia (IKAHI) dan Dharmayukti Karini memberikan bantuan bentuk uang kes kurang lebih 567 juta. Dan uang tersebut diberikan kepada warga peradilan dan warga Cianjur yang terdampak gempa secara langsung.

Foto; Ketua MA bersama rombongan saat turun lokasi pasca gempa Cianjur /zi

Sedangkan bantuan untuk warga Cianjur diwakili oleh Petugas dari Pemerintah Daerah Cianjur dan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Cianjur.

Ketua Mahkamah Agung berharap bantuan yang diberikan bisa mengurangi kesedihan yang menimpa para korban.

“Kiranya bantuan yang diterima bisa bermanfaat, dan mengurangi kesedihan saat ini. Saya berdoa semoga para korban segera pulih dan bisa beraktifitas kembali,” kata Prof. Syarifuddin dalam kesempatan itu.

Turut hadir mendampingi Ketua Mahkamah Agung, Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Non Yudisial, Ketua Kamar TUN, Panitera Mahkamah Agung, Sekretaris Mahkamah Agung, Kepala Biro Hukum dan Humas, Ketua Umum IKAHI, Ketua Umum Dharmayukti Karini, dan lainnya.

(raja)

Pos terkait