Pelayanan Dinas Koperasi dan UKM Bekasi Terhadap Masyarakat Sangat Prima

Foto; Kadiv Dinas Koperasi UKM Kab. Bekasi Agus bersama salah satu pegiat UKM Rolasta Sianturi/zi

Cikarang, ZI – UKM adalah salah satu sektor yang digalakkan oleh  Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional  yang dapat membantu taraf hidup masyarakat para pegiat UKM untuk dapat mewujudkan tujuan Pembangunan Nasional maupun terciptanya masyarakat adil dan makmur di Negara Indonesia khususnya Kabupaten Bekasi.

Seperti dikutip dari pernyataan Ketua Dewan Koperasi Daerah (Dekopinda), Toto Iskandar, bahwa “Perekonomian  Kabupaten Bekasi kalau tidak karena ditopang dari adanya sektor UKM maka perputaran ekonomi tidak bisa berjalan dengan baik”.

Bacaan Lainnya

Hal itu disampaikan, Jumat 9 Juni 2021 lalu pada saat adanya pameran di salah satu Plaza di Kabupaten Bekasi.

Rolasta Arni Sianturi, seorang Pegiat UKM menyatakan, “Hal itu yang membuat para pegiat UKM mendatangi Dinas Koperasi UKM Kabupaten Bekasi untuk mendaftarkan diri dan dapat bersinergi dengan teman-teman pegiat UKM dengan tujuan supaya usaha yang dikelola semakin maju dan menguntungkan, serta produk dalam negeri semakin dikenal masyarakat maupun agar bangga memakai produk dalam negeri.

“Rasa kepuasan yang kami rasakan atas pelayanan publik dari Dinas Koperasi UKM Kab. Bekasi terhadap masyarakat yaitu pada saat kami mau mengurus Merk HKI ke Kemenhumkam sehingga memerlukan meminta surat keterangan dari UKM, kami langsung dilayani dengan baik, juga bisa bertemu secara langsung dengan Kadiv Dinas Koperasi UKM, Agus yang juga sangat banyak memberikan motivasi dan semangat sekaligus menjelaskan terkait Koperasi UKM dengan segala upaya yang sudah dilakukan oleh Dinas Koperasi UKM, yaitu telah dapat terjalinnya kerja sama yang baik dengan Alfamart dan dibuktikan dengan adanya peluncuran 13 produk UMKM Kabupaten Bekasi yang telah dipasarkan kepada 40 outlet Alfamart. Maka dapat kita simpulkan bahwasanya pelayanan Dinas Koperasi dan UKM Kab. Bekasi sangat memuaskan dan mantap kepada masyarakat,” katanya.

Sebagaimana kutipan Kepala Dinas Koperasi UKM Iyan Priyatna, pada bulan April lalu mengatakan saat pameran di salah satu plaza Kab. Bekasi bahwa, “Produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dari Kab. Bekasi sudah bisa bersaing secara nasional, serta bisa memperkuat pemasaran produk usaha Mikro yang ada di Kab. Bekasi”.

“Dalam hal ini secara pribadi saya sangat berterima kasih kepada Dinas Koperasi UMK dan harapan kita bersama, semua teman-teman pegiat UKM dapat bangkit secara ekonomi pada masa pandemi Covid-19  yang sangat menyusahkan ini,” tandasnya.

(Tim Biro Kabupaten Bekasi)

Pos terkait