Pemuda Batak Bersatu Fasilitasi Pertemuan Para Tokoh Untuk Kemajuan Tanah Kelahiran

Dok/ist

Jakarta, ZInews – Organisasi Pemuda Batak Bersatu (PBB) memfasilitasi pertemuan para tokoh nasional asal Sumatera Utara untuk mendorong kesejahteraan masyarakat di tanah kelahirannya.

Pertemuan para tokoh nasional asal Sumatera Utara itu bentuk kepedulian PBB agar para tokoh nasional asal Sumatera Utara memberikan kontribusi nyata Membangun Kampung Halaman, membangun negeri atau ‘Marsipature Hutana Be’.

Bacaan Lainnya

Mereka diantaranya seperti Anggota DPR RI Junimart Girsang, Irjen Karev Marpaung Anggota DPR RI Lamhot Sinaga, Ketua Umum Komite Masyarakat Danau Toba Edison Manurung dan lainnya.

Anggota DPR RI, Lamhot Sinaga dalam kesempatan itu mengatakan bahwa hal relevan yang harus didorong terkait komoditi pertanian di samping kemajuan potensi pariwisatanya.

“Tanah Batak, memiliki banyak potensi yang relevan didorong agar lebih maju dan mensejahterakan, selain pariwisata ada komoditi pertanian,” ungkapnya mengakui kehormatan untuk bertemu orang Batak dari 26 Provinsi di tanah air.

Dikatakan bahwa saat ini negara telah membuat program food estate di tanah Batak. Saat ini setiap daerah memiliki perkebunan jagung hingga 25 ribuan hektar. Dan itu adalah komoditi.

Namun dari semua potensi yang dimiliki jelasnya persoalan infrastruktur terbilang belum memadai. Tentunya hal itu harus menjadi perhatian bersama untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di Tanah batak.

“Lahirnya organisasi PBB tentunya bukan karena rasa sukuisme yang berlebih. Tapi karena semangat solidaritas. Itu yang saya yakini,” ujarnya, Jumat (12/8/2022).

Oleh sebab itu, anggota Komisi VII ini sangat mengapresiasi adanya organisasi Pemuda Batak Bersatu (PBB) Ini. Dia berharap PBB memberi kontribusinya terhadap masyarakat Batak. Tidak hanya di Jakarta namun di berbagai daerah Indonesia.

“Untuk itu, saya kira siapapun wajib mendukung langkah yang dilakukan oleh PBB karena organisasi ini, organisasi yang sangat bermanfaat dan sangat dibutuhkan oleh masyarakat,” sambung dia.

Apalagi ujar dia, banyak hal yang telah dilakukan oleh organisasi PBB ini, baik itu masalah sosial dan lainnya.

“Tinggal bagaimana membangun kampung halaman. Oleh karena itu saya sebagai wakil rakyat yang berasal dari Sumatera Utara sangat mendukung apa yang dilakukan oleh PBB sampai saat ini.”Inilah alasan saya hadir di acara pada malam hari ini,” kata dia.

Organisasi PBB ini bisa mendorong kepada siapapun orang-orang Batak yang berhasil di manapun agar mereka ikut berkontribusi membangun kampung halaman.

Junimart Girsang, Anggota DPR yang juga Wakil Ketua Komisi II ini yang mengapresiasi pertemuan tokoh-tokoh batak yang diprakarsai oleh PBB.

“Saya apresiasi terhadap PBB karena sudah membuat pertemuan dengan sebagian tokoh batak. Oleh sebab itu organisasi PBB Ini harus bisa berjalan sesuai anggaran dasar (AD) dan anggaran rumah tangga (ART). PBB ini unik roh PBB ini membantu orang kemalangan. Sebab menurut saya belum ada ormas yang membuat suatu program hanya untuk kemalangan saja,” katanya.

Diharapkan organisasi PBB ini ke depan semakin luar biasa untuk bisa menjadi ormas yang punya benefit dan punya manfaat kepada anggotanya.

“Caranya bagaimana. Caranya DPP PBB sudah bisa memikirkan suatu program untuk pendidikan bagi putra putri anggotanya dan sudah perlu memberikan beasiswa kepada putra putri anggota yang kurang mampu tapi putera putrinya punya potensi dan itu wajib kita bantu,” ucapnya.

Tak hanya itu saja sambung politisi asal PDIP itu bahwa, PBB juga sudah harus membangun komunikasi, koordinasi dengan pemerintah dan para investor.

“Kenapa demikian, karena ada anggaran pemerintah untuk ormas yang ditujukan guna mendukung program pemerintah.

Oleh karena itu, ia berharap ke depan PBB ini semakin membangun komunikasi dengan para tokoh tokoh masyarakat.

Belum lagi menyangkut dan CSR kata Junimart Girsang dimana banyak dana CSR dari para pengusaha yang dikhususkan untuk membantu pembangunan di daerah itu sendiri.

“Nah ini menjadi salah satu peluang dari PBB untuk bisa semakin bekerja membantu masyarakat supaya masyarakat juga bisa merasakan manfaat positif dari PBB itu bukan hanya semata mata untuk membantu dalam hal kemalangan saja,” lanjutnya.

“Ini poin penting untuk diberlakukan kedepannya agar PBB Ini makin intens berkomunikasi dalam rangka mengembangkan PBB ke depan. Banyak tokoh tokoh Batak yang mau sebenarnya berpartisipasi agar masyarakat Batak itu bisa bersatu,” pungkasnya.

Diketahui para tokoh Batak Nasional bertemu di Hotel Kartika Chandra Jakarta selama dua hari berturut-turut pada 11-12 Agustus 2022 yang diprakarsai Pemuda Batak Bersatu (PBB).

(ton/zi)

Pos terkait