Peningkatan Kualitas Kemasan UMKM Melalui Pengabdian Kepada Masyarakat Prodi TICK Politeknik Negeri Jakarta

Foto; dok/zi

Jakarta, ZInews – Program Studi Teknologi Industri Cetak Kemasan (TICK) Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) mengadakan pengabdian masyarakat dengan melakukan sosialisasi dan pelatihan peningkatan kualitas kemasan bagi UMKM, bertempat di salah satu mitra UMKM binaan Dapoer Ikan Umi Ali Lubang Buaya, Kec. Cipayung, Jakarta Timur.

Kegiatan yang dihadiri kurang lebih 20 orang peserta berasal dari berbagai UMKM mitra di sekitar lingkungan Kec. Cipayung ini bentuk pengabdian masyarakat sekaligus kegiatan rutin tahunan yang dilakukan program studi TICK dalam menjalankan kewajiban Tridharma.

Bacaan Lainnya

Acara dibuka oleh Wiwi Prastiwinarti selaku Ketua Jurusan Teknik Grafika dan Penerbitan (TGP) menyampaikan, bahwa “Kegiatan ini adalah salah satu wadah bagi para dosen dan mahasiswa untuk bisa menerapkan ilmu yang kami kembangkan di kampus untuk diterapkan dan memberi kontribusi penyelesaian masalah bagi masyarakat”.

Ini merupakan kegiatan Program Pengabdian IPTEK Berbasis Masyarakat (PPIBM) yang diketuai oleh Deli Silvia diisi dengan sosialisasi materi tentang desain kemasan yang berdaya jual dan materi tentang label dan regulasi kemasan.

Kegiatan yang bermitra dengan UMKM Dapoer Ikan Umi Ali dan Rendang Bu Guru. Nampak peserta antusias mengikuti kegiatan dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan saat sesi diskusi berlangsung.

Muryeti selaku Kepala Program Studi TICK menyampaikan harapannya, “Kegiatan sharing session dan pengabdian bisa bermanfaat untuk mitra dan UMKM sekitar wilayah Cipayung dalam meningkatkan kualitas dan produktivitas usahanya”.

Di akhir disampaikan oleh Ketua Jurusan, “Semoga kegiatan kita bisa membawa manfaat untuk bapak ibu semuanya karena kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan tridharma di kampus,” ucap Wiwi Prastiwinarti.

Para peserta yang mengikuti kegiatan ini sangat mengapresiasi, Lukman selaku peserta yang hadir menyampaikan ucapan terima kasih atas berlangsungnya kegiatan ini.

“Semoga kegiatan ini terus dilakukan secara berkala, kami sangat senang dengan kegiatan yang bermanfaat seperti ini, semoga kami bisa sukses bersama,” tutupnya.

(Novi PS/zi)

Pos terkait