Peringatan Hari Raya Idul Adha 1442 H, Pesantren Indonesia Al-Zaytun Berikan Paket  Sembako Kepada Pewarna Indonesia

Foto; Pewarna Indonesia menerima sembako dari Pesantren Indonesia Al-Zaytun dalan rangka peringatan Hari Raya Idul Adha 1442 H/zi

Jakarta, ZI – Dalam rangka peringatan Hari Raya Idul Adha 1442 H/ 2021 Yayasan Pesantren Indonesia Al- Zaytun yang beralamat di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu, Provinsi Jawa Barat, di bawah Pimpinan Syekh Dr. Abdussalam Rasyidi Panji Gumilang, kembali memberikan bantuan kepada para Wartawan Nasrani yang bergabung pada wadah PEWARNA (Persatuan Wartawan Nasrani) Indonesia, Selasa (20/07/21).

Adapun bentuk bantuan yang disalurkan, beras sebanyak 1 ton (100 karung dengan berat 10 kg) dan daging sapi 1 kwintal yang sudah dipaketkan dalam 100 kantong. Dan ini sebagai bentuk kepedulian pada sesama umat beragama khususnya wartawan Kristiani yang terdampak krisis akibat Covid-19.

Bacaan Lainnya

Pantauan ZI di lapangan, serah terima bantuan ini dilakukan di kantor Gaharu Kemanggisan Jakarta Barat oleh Karim perwakilan dari Pesantren Indonesia Al-Zaytun kepada Ketua Umum Pewarna Indonesia Yusuf Mujiono, didampingi oleh Sekertaris 1 Tony Ermando, Ketua PD DKI Jakarta Johan Pirtondi, dan Koordinator Pulau Jawa, Bali, NTB dan NTT Horlas.

Dalam kata sambutannya, Ketua Umum Pewarna Yusuf Mujiono,  menyampaikan, apresiasi yang sebesar besarnya dengan adanya bantuan dari Yayasan Pesantren Indonesia Al-Zaytun kepada Pewarna.

BACA JUGA :

“Pertama tama kami mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1 Syawal 1442 H. Dan untuk mewakili rekan rekan Pewarna saya mengucapkan terima kasih kepada Pompes Ma’had Al-Zaytun khususnya Bapak Syekh Panji Gumilang karena perhatiannya, maupun rasa empatinya kepada kami semua saudaranya yang tergabung di Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia yang sudah 4 kali memberikan bantuan selama pandemi Covid-19 ini,” katanya.

“Walaupun masih situasi yang sangat memprihatinkan saat ini, tapi dengan  momen yang indah ini kami merasakan kasih serta persaudaraan yang sangat erat. Karena itu, kami sangat hormat dan salut dengan beliau sebagai bapak kami yang selalu menjaga hubungan baik dan jalinan silaturahmi keberagaman secara baik dan benar.  Beliau juga sangat konsisten dalam merawat keberagaman kebinekaan Indonesia. Walau berbeda agama dan suku tetapi tetap bisa bersatu dalam kebersamaan. Dan ini terbukti dan kita rasakan bersama sesuai dengan apa yang telah beliau nyatakan,” lanjut Yusuf.

Yusuf juga mengatakan, bahwa sosok Panji Gumilang sudah selayaknya disebut sebagai bapak keberagaman dan toleransi. Karena walaupun berbeda beda suku dan agama tetapi tetapi tetap saling mengasihi dan mempunyai jalinan silaturahmi yang sangat erat.

“Beliau layak menjadi sosok bapak keberagaman dan toleransi karena tidak pernah membeda bedakan suku, agama maupun budaya. Sekali lagi kami juga menyampaikan ucapan terima kasih sekaligus mewakili dari rekan rekan nasrani, kiranya hubungan baik ini tetap berkesinambungan kedepannya, serta menjaga Bhinneka Tunggal Ika demi Nusa dan Bangsa,” tutupnya.

(Marbun/Sianturi)

Pos terkait