Peringati Hari Raya Idul Qurban, KPN Jakut Puji Harian: Ibadah Qurban Sumber Semangat Dalam Bekerja dan Ikhlas

Foto; KPN Jakut Puji Harian, SH, M.Hum, Ketua Yayasan, Kepala Lapas Anak, didampingi ketua panitia Djuyamto, SH,MH,/ist-zi

Jakarta Utara, ZI – Dalam memperingati Hari Raya Idul Qurban 1442 H/ 2021 M, Keluarga besar Pengadilan Negeri Jakarta Utara melalui Panitia Qurban mendistribusikan daging qurban 8 (delapan) sapi dan 1 (satu) ekor kambing kepada para mustahik, Kamis  (22/07/21).

Ketua PN Jakarta Puji Harian, SH, M.Hum, dalam sambutannya, penyerahan secara simbolis menyampaikan harapan agar pelaksanaan ibadah qurban ini bisa menjadi sumber semangat dalam pelaksanaan tugas sehari-hari yaitu bekerja dilandasi semangat beribadah dengan ikhlas.

Bacaan Lainnya

“Biarlah ibadah qurban ini menjadi sumber semangat dalam melaksanakan tugas sehari-hari, bekerja dilandasi semangat ibadah dengan ikhlas,” ujar Puji.

Senada dengan Djuyamto,SH, MH, selaku ketua panitia menginformasikan, adanya peningkatan kualitas maupun kuantitas pelaksanaan qurban tahun ini. Dari sisi kuantitas ada peningkatan jumlah sapi qurban yang pada tahun lalu hanya 3 (tiga) ekor sapi dan 2 (dua) ekor kambing. Dan tahun ini meningkat menjadi 8 (delapan) ekor sapi dan 1 (satu) ekor kambing. Dari sisi kualitas jumlah daging qurban yang dibagikan kepada mustahik meningkat dari tahun sebelumnya, kalau tahun lalu hanya kurang lebih 350 besek, tahun sekarang menjadi kurang lebih 700 besek.

Foto; Serah terima daging qurban secara simbolis,/ist-zi

“Dibandingkan tahun sekarang ada peningkatan dari tahun sebelumnya. Dulu, 3 (tiga) sapi dan 2 (dua) ekor kambing, sekarang 8 (delapan) sapi dan 1 (satu) ekor kambing. Demikian juga para mustahik yang menerimanya, dari 350 besek menjadi 700-an besek. Tapi yang lebih utama ialah keabsahan dalam pelaksanaan  syariat Islam telah terpenuhi,” tambah Djuyamto.

Untuk diketahui para mustahik yang menerima daging qurban, yatim piatu di Yayasan Darul Yaqin, Yayasan Asshobi, Ponpes Nurul Mubbin, Yayasan Ashroffi Masjid Al Makmur Tanah Abang, warga sekitar kantor pengadilan, LAPAS Anak Cinere, awak media centre PN Jakut, serta juru parkir jalan Gajahmada, dengan menggunakan besek sebagai tempat daging karena ramah lingkungan juga membuat aroma daging tetap terjaga.

(raja)

Pos terkait