Persiapan Operasi Ketupat 2022, Ditlantas Polda Sumut Survey Jalan Rusak di Payabungan

Foto/dok_zi

Madina, ZInews – Sumut Persiapan Operasi (Ops) Ketupat tahun 2022, Ditlantas Polda Sumut melaksanakan survey awal di Jalan Payabungan-Kota Nopan. Itu dilakukan untuk mengecek dan mendata langsung sarana/prasarana ruas jalan Lintas agar aman digunakan pengguna jalan saat masa libur Idul Fitri 2022.

Survey yang dipimpin Ditlantas Polda Sumut Kombes Pol. Indra Darmawan Irianton SIK, M.Sc, didampingi oleh Kasat Lantas Polres Madina bersama Dishub Kab. Madina dan PPL 2.3, juga melakukan pengecekan kondisi Jalan yang longsor  sedang dalam perbaikan dan pengecekan Pos Pam, Kamis (14/04/22).

Bacaan Lainnya

“Hari ini kami melakukan Survey awal di Payabungan-Kotanopan untuk melihat dan mengecek secara langsung kondisi jalan yang longsor yang akan dalam progres perbaikan, dan melakukan survey ke tempat Pos Pam (tempat istirahat-red),” kata Dirlantas Polda Sumut Kombes Pol Indra Darmawan Irianto.

Dirlantas menambahkan, survey dilakukan untuk mengatisipasi kecelakaan saat lebaran.

“Survey jalan ini dilakukan untuk mengetahui kondisi riil di lapangan dalam rangka mengantisipasi lonjakan arus lalu lintas kendaraan pada libur Idul Fitri 2022 sehingga meminimalisir bahkan mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan jalan rusak,” ujarnya.

Indra Darmawan menegaskan, hasil survey akan dijadikan pertimbangan untuk evaluasi awal dalam rapat bersama nanti. Dan berharap akan menjadi perhatian bagi masyarakat dan Kepolisian, khususnya saat operasi ketupat. Karena operasi ketupat bersifat operasi kemanusiaan yaitu pemeliharaan kamseltibcarlantas.

Kegiatan survey dan pengecekan jalan yang dilakukan oleh Ditlantas Polda Sumut, merupakan salah satu bentuk kesiapan Polda Sumut dalam pengamanan arus mudik maupun arus balik para pemudik pada Lebaran tahun 2022.

(Lisa)

Pos terkait