Personel Makoopsudnas Peringati Hari Kebangkitan Nasional 2024

Jakarta, ZI – Peringatan hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-116 tahun 2024, diperingati di Markas Koops Udara Nasional (Makoopsudnas), ditandai dengan upacara bendera, di Lapangan Apel Makoopsudnas, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (20/5/2024).

 

Upacara dipimpin Kepala Staf Koopsudnas (Kaskoopsudnas) Marsda TNI Donald Kasenda S.T., S.I.P., M.M., yang diikuti segenap personel Makoopsudnas, baik Perwira Tinggi, Perwira, Bintara, Tamtama, maupun PNS.

 

Upacara diisi dengan pengibaran bendera Merah Putih, pembacaan teks Pancasila, Pembukaan UUD 1945 serta menyanyikan lagu Padamu Negeri dan Satu Nusa Satu Bangsa.

 

Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Budi Arie Setiadi, dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Kaskoopsudnas, menggaris bawahi pentingnya bangsa Indonesia melanjutkan semangat kebangkitan pertama yang telah dipancangkan para pendiri bangsa.

 

Disampaikan, pada kebangkitan kedua, bangsa Indonesia akan menghadapi beragam tantangan dan peluang baru, dimana kemajuan teknologi menandai zaman dan peradapan baru.

 

“Kebangkitan kedua merupakan momen penting bagi kita, dan masa depan bangsa harus kita tatap dengan optimis, penuh percaya diri dan keyakinan bahwa seluruh potensi, seperti kekayaan alam, bonus demografi dan transformasi digital, menjadi modal menuju Indonesia Emas 2045,” ujar Menteri Komunikasi dan Informatika.

 

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional 2024, mengangkat tema, “Kebangkitan Kedua Menuju Indonesia Emas”. (Rama/ZI)