Pertegas Komitmen, Sekolah Pencetak Generasi Mandiri Siap Go Internasional

Foto; SMK Binakarya Mandiri 2 (dua) melaksanakan MoU dengan China University of Technology Taiwan/zi

Bekasi, ZInews – “SMK Binakarya Mandiri 2 (dua) melaksanakan MoU dengan China University of Technology Taiwan untuk Program Double Track (Kuliah sembari Bekerja) ke Luar Negeri.”

Demikian disampaikan Drs. Ayung Sardi Daulay, MM, sebagai Kepala Sekolah BKM 2 yang beralamat di Jl. Pengasinan Tengah No. 99, RT 05/RW 027, Pengasinan, Kec. Rawalumbu, Kota Bekasi, ke redaksi ZInews, Sabtu (26/11/22).

Bacaan Lainnya

Dia menjelaskan, bahwa MoU tersebut merupakan yang ke 6 (enam) dengan Universitas dari Taiwan.

“Ada sedikit perbedaan dengan program sebelumnya yang hanya 4 (empat) tahun. Namun untuk program yang sekarang ini 5 (lima) tahun dengan skema (1+4),” ujarnya.

Pria yang sudah mendedikasikan hidupnya di dunia pendidikan itu memaparkan, dimana selama 1 (satu) tahun calon peserta harus mengikuti program kuliah bahasa yang diselenggarakan langsung di Taiwan.

“Para calon akan kuliah bahasa selama 1 (satu) tahun. Namun mereka juga tetap bisa kerja part time dan tinggal langsung di asrama Kampus Taiwan. Setelah selesai kuliah bahasa dan mendapatkan sertifikat Ben A2, baru masuk perkuliahan karena saat ini perguruan tinggi tidak lagi menyediakan kelas berbahasa inggris seperti program-program tahun sebelumnya,” ujarnya.

Foto; 35 siswa mengikuti wawancara yang akan berangkat ke Taiwan dan dipimpin Mr. Yin, Te-Lung, Ph.D, selaku perwakilan China University of Technology/zi

Kemudian, lanjut pria yang akrab disapa bang Ayung itu, selama (empat) tahun akan kuliah sembari bekerja sesuai jurusan pilihan dan bekerja di perusahaan yang sudah bekerjasama dengan kampus.

“Cukup banyak siswa SMK BKM2 yang berminat mengikuti program ini. Untuk tahun Akademik 2023-2024 sebanyak 35 siswa mengikuti wawancara yang akan berangkat ke Taiwan dan dipimpin Mr. Yin, Te-Lung, Ph.D, selaku perwakilan China University of Technology,” ucap Ayung.

Di akhir pesan pria berdarah Minang itu, akan selalu berupaya dengan maksimal, memberikan yang terbaik pada generasi-generasi bangsa secara khusus di BKM 2 Bekasi, agar kelak bisa berdaya guna bagi bangsa dan negara Indonesia.

(Adv/raja)

Pos terkait