PIKI Sumut Berharap Ketua Kareteker DPC PIKI Batu Bara Terpilih Siap Bermultiplier Effect

  • Whatsapp
Foto; Sekretaris DPD PIKI Sumut Jadi Pane, S.Pd, MM, mewakili Ketua DPD PIKI Sumut John Eron Lumban Gaol, SE, menyerahkan SK Mandat Ketua Kareteker kepada Hitler Silalahi, S.Si,/zi

Medan, ZI – “Sebagai organisasi tempat kaum intelektual Kristen berwadah dan berkumpul kami sangat mengharapkan kehadiran organisasi PIKI ini di Batu Bara bermultiplier effect sebagai sebuah panggilan kenabian.”

Hal itu ditegaskan oleh Jadi Pane, S.Pd, MM, Sekretaris DPD PIKI Sumut yang aktif juga di yayasan Universitas HKBP Nommensen ini pada saat menyerahkan Surat Mandat kepada Hitler Silalahi, S.Si, untuk memimpin PIKI Batu Bara di Medan mewakili Ketua DPD PIKI Sumut John Eron Lumban Gaol, SE, pada Kamis (30/09/2021).

Bacaan Lainnya

“Kita mengharapkan kareteker bisa menjalankan organisasi, bisa berkordinasi kepada pemerintah dan bekerjasama sesuai dengan apa yang menjadi kebutuhan di depan, baik itu menjaga persuadaraan di antara kristiani dan juga menjalin komunikasi kepada agama lain atau organisasi keagamaan. Juga sangat mengharapkan PIKI Batu Bara jadi lokomotif penguatan keberagaman dan pluralisme yang fokus pada penguatan [civil society] dan penguatan [harmoni sosial],” tegas Jadi Pane.

Jadi Pane, S.Pd, MM, menjelaskan bahwa kedepan PIKI Batu Bara bisa menjalin kebersaamaan kepada Pemerintah, Polri dan TNI dan stakeholder yang lain untuk mensukseskan Vaksinasi sebagai perogram pemerintah pusat. Jadi PIKI Kab. Batu Bara agar ikut serta dalam mensukseskan vaksinasi tersebut,” tutup Mantan Korwil GMKI Sumut-Aceh ini.

Sebagai Ketua Kareteker PIKI Batu Bara Hitler Silalahi dalam tanggapannya mengatakan, “Ini adalah sebuah amanah yang harus saya lanjuti, tegasnya.

Hitler Silalahi juga memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kepercayaan Pengurus Pusat PIKI Dr. Badinekineta, M.Si, yang juga sebagai Ketua Umum dan di serahkan oleh sekretaris DPD PIKI Sumut Jadi Pane,S.Pd.

“Semoga kami bisa jalankan mandat karateker PIKI Kabupaten Batu Bara untuk ikut mensukseskan organisasi yang besar ini. Kami juga perlu diarahkan untuk membesarkan PIKI di Kabupaten Batu Bara, dan kami juga akan ikut menjaga ketertiban keamanan di Kabupaten Batu Bara,” ujarnya.

“Dengan kehadiran PIKI ini kami akan segera berkordinasi kepada pemerintahan Bupati Batu Bara Ir. Zahir, M.AP, dalam hal menerima masukan dan kita bisa diarahkan ke depan untuk kemajuan PIKI Batu Bara sebagai program jangka pendek. PIKI juga akan menjadwalkan kepada stakeholder dalam hal ber-audiensi,” kata Hitler.

Dalam kesempatan ini juga, PIKI Kabuparten Batu Bara turut menyampaikan Belasungkawa kepada tokoh nasional kristen Alm. Sabam Gunung Penaginan Sirait.

“Kami berdoa agar kiranya beliau ditempatkan disisi Tuhan dan keluarga diberikan penghiburan dan kekuatan,” kata Hitler Silalahi, S.Si, mengakhiri pembicaraan.

Salah satu intelektual muda Kristen Batu Bara Allen Sitohang menambahkan, “Kehadiran PIKI Batu Bara akan kita dukung dengan segala upaya agar jadi organisasi yang berdampak besar. PIKI sangat diharapkan jadi mitra strategis yang kristis dan mitra membangun Batu Bara yang lebih baik. Dan harapan kita pengurus yang terpilih agar tetap solid, kompak untuk menyusun program ke depan,” tutup Tokoh kristen Kabupaten Batu Bara ini.

(jr)

Pos terkait