Plt. Kota Bekasi Jadi Irup di Peringatan Hari Pramuka Ke 61 Kota Bekasi

Foto; Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Bekasi/dok_hms

Kota Bekasi, ZInews – Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto sekaligus menjadi Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicap) Gerakan Pramuka Kota Bekasi menjadi inspektur upacara di Hari Jadi Pramuka ke 61 Tahun yang digelar di Plaza Pemerintah Kota Bekasi, Jumat (26/08/2022).

Dalam rangkaian acara tersebut, Plt. Wali Kota Bekasi dengan Ketua Kwarcab Kota Bekasi secara bersama menyerahkan beberapa penghargaan dari Kwartir Nasional Gerakan Pramuka yaitu penghargaan lencana melati, penyerahan lencana Karya Bhakti, penyerahan lencana Pancawarsa, dan lencana Darma Bhakti kepada penerima anggota Pramuka Kota Bekasi.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya Ketua Kwarcab Kota Bekasi dalam arahannya kepada para peserta dari pengurus Pramuka Kota Bekasi, peserta dari masing-masing Kecamatan memberikan motivasi bahwa Pramuka adalah suatu kebanggaan yang tergabung dalam bentuk rasa sosial yang kuat dengan solidaritas sesama.

Diketahui, bahwa keanggotaan Pramuka ini di setiap sekolah di Indonesia pasti ada dan menjadi program dengan seragam yang khas, para siswa siswi pun pasti mengikuti keanggotaan Pramuka yang dilatih secara profesional.

“Dalam Pramuka kita mempunya Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka yang kita pegang teguh, untuk sebuah rasa bangga dan janji kita sebagai anggota Pramuka, adik-adik yang hadir pasti datang karena bangga aktif dalam Pramuka ini, kita pun harus semangat apalagi saat ini sudah 61 Tahun berdiri,” Kata Kak Ade Puspitasari.

dok/hms

Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto pun memberikan motivasi dan apresiasi tinggi terhadap para anggota Pramuka di Kota Bekasi. Bahkan Plt. Wali Kota Bekasi menyarankan agar para peserta yang berbaris menepuk sambil saling memijit pundak para peserta yang hadir agar rileks. Dan berikutnya, Tri Adhianto memberikan sebuah kuis dengan memanggil para peserta yang langsung di berikan hadiah oleh Plt. Wali Kota Bekasi. Tidak hanya itu, peserta yang maju diberikan kesempatan untuk bernyanyi lagu wajib dan menghafalkan Dasa Dharma Pramuka.

Tri Adhianto berpesan agar selalu kompak dan menjadikan semangat yang berkobar dalam mengikuti kegiatan Pramuka, jangan hanya sampai tingkat Kota Bekasi ataupun hanya aktif di sekolah saja, namun sampai tingkat nasional agar bisa diberi apresiasi oleh Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka.

“Tunjukkan bahwa Kota Bekasi adalah gerakan Pramuka paling aktif, sehingga kita bangga memiliki Pramuka yang aktif, karena Praja Muda Karana memiliki janji penuh ialah Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka,” Ujar Tri.

dok/hms

Tri juga ucapkan kepada seluruh jajaran pengurus gerakan Pramuka Kota Bekasi yang telah berjuang dengan keaktifan di wilayah, terutama para penerus bangsa yakni siswa dan siswi sekolah. Semoga dengan adanya Pramuka ini kita saling gotong royong dengan membantu sesama.

“Kita hafal Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka, kita benamkan dalam diri kita dan tunjukkan bahwa kita bisa memajukan ini, Satya ku, ku Dharma Kan, Dharma Ku, Ku Bhaktikan,” kata Plt. Wali Kota Bekasi.

Turut hadir dalam acara itu Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Reny Hendrawati, Ketua Kwarcab Kota Bekasi, Ade Puspitasari, dan para Esselon II juga seluruh peserta upacara dari masing masing kwartir Kecamatan ikut menjadi peserta upacara.

(hms/yhana)

Pos terkait