Polres Humbahas Bakti Kesehatan 

Foto; Kapolres Humbahas, AKBP Hary Ardianto menyapa masyarakat yang mengecek kesehatan pada Bakti Kesehatan Polres Humbahas/ZInews

DOLOKSANGGUL, ZINEWS | Menyambut puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Bhayangkara, Polres Humbang Hasundutan (Humbahas) gelar bakti kesehatan melalui pengobatan gratis kepada masyarakat. Bakti kesehatan itu dipusatkan di Komplek Terminal Doloksanggul, Kelurahan Pasar Doloksanggul, Jumat (16/06/2023). 

Kapolres AKBP Hary Ardianto, disela pelaksanaan pengobatan gratis kepada sejumlah wartawan mengatakan, bahwa pengobatan gratis sebagai wujud nyata kepedulian Polri terhadap kesehatan masyarakat, dengan motto, “Polri yang Presisi”. 

Katanya, pelaksanaan pengobatan gratis melibatkan Seksi Kedokteran dan Kesehatan (Sidokkes) Polres Humbahas dan tenaga medis/dokter dari Dinas Kesehatan Kabupaten Humbahas. 

Lebih lanjut, sambung kapolres, pelaksanaan bhakti kesehatan ini meliputi pelayanan kesehatan berupa cek gula darah, cek kolesterol, cek asam urat, pemberian obat dan vitamin serta pemberian vaksin dengan sasaran masyarakat yang kurang mampu dari orang tua hingga anak-anak dan balita. 

“Pelayanan yang maksimal Polri bukan hanya pada bidang Kamtibmas semata, namun pada bidang kesehatan. Untuk itu, Polri sebagai bagian dari masyarakat, turut berkontribusi dalam menangani masalah kesehatan melalui pengobatan gratis,” terang Pamen Polri itu.

Bacaan Lainnya

Katanya lagi, menyambut Ulang Tahun ke-77 Bhayangkara, Polri berkomitmen semakin humanis, peduli dan membantu, terutama di bidang kesehatan untuk masyarakat luas. 

Melalui kegiatan pengobatan gratis, kapolres berharap dapat meningkatkan sinergitas Polri dengan masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Humbahas, sehingga masyarakat sehat dan ke depan Polri semakin dicintai masyarakat.

Pos terkait