Polres Humbahas Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas 

Foto/zi

Dolok Sanggul, ZInews – Menekan angka kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) khususnya di Wilkum Polres Humbang Hasundutan (Humbahas), Personil Polres Humbahas gelar kegiatan sosialisasi tertib berlalu lintas. Sasaran sosialisasi tertib berlalu lintas ini dilakukan kepada pelajar tingkat SMP-SMA Se-Kab.Humbahas, dengan tajuk, “Police Go To School“. 

Kapolres Humbahas melalui Kasi Humas Polres Humbahas, Aipda SB Lolo Bako kepada wartawan, Senin (31/10/2022) mengatakan, bahwa sosialisasi tertib berlalulintas  ini melibatkan para pejabat utama (PJU), perwira dan bintara Polres Humbahas. 

Bacaan Lainnya

Sosialisasi tadi langsung kepada pelajar yang dilakukan dalam rangkaian upacara bendera di sekolah. Sosialisasi yang sama juga dilakukan di setiap ruangan kelas sebelum kegiatan belajar mengajar (KBM). 

“Sosialisasi tertib berlalu lintas ini sangat perlu dan penting, untuk menekan angka laka lantas. Data kita peroleh, korban lakalantas lebih tinggi di kalangan pelajar. Sehingga, sasaran kita saat ini adalah pelajar tingkat SMP hingga SMA. Dalam sosialisasi itu, kita menghimbau untuk sadar tertib berlalu lintas, tidak kebut-kebutan dan bonceng tiga atau lebih, memakai helm dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas,” ujarnya. 

Foto/zi

Dalam sosialisasi ini kami berharap anak-anak usia dini dapat memahami tertibnya berlalu lintas dan tidak ada lagi anak di bawah umur yang menggunakan kendaraan bermotor. 

Sisi lain kegiatan di atas, Polres Humbahas juga menghimbau agar para pelajar tetap mematuhi prokes pencegahan Covid-19.

(as)

Pos terkait