Polres Toba tetap Monitoring Stok dan Harga Minyak Goreng di Wilkum Kab. Toba

Foto/dok_zi

Toba, ZInews – Polres Toba antisipasi hal Kelangkaan Minyak Goreng langsung memonitor pendistribusiannya di sekitar Kab. Toba. 

Sat Binmas Polres Toba mempunyai peranan dalam melaksanakan antisipasi di Toko-toko sembako serta memberikan himbauan kepada pedagang agar menjual minyak goreng sesuai dengan harga eceran yang sudah di tentukan oleh pemerintah.

Bacaan Lainnya

Hal ini dibuktikan dari kegiatan Personil Sat Binmas Polres Toba di tempat usaha di Kec. Laguboti, Kab. Toba (pusat pasar dan supermarket), Selasa (12/04/2022). 

Adapun Hasil yang diperoleh antara lain sebagai berikut yaitu :

Minyak Goreng baik Kemasan maupun minyak curah/cukup tersedia di toko maupun pedagang eceran dengan kisaran harga :

  • Minyak Goreng Fortun ; Rp 24.000/ kemasan 1 (satu) Liter,
  • Minyak goreng curah / Kg  Rp.20.000/1 Liter,
  • Minyak Goreng Kamila ; Rp 22.000/ kemasan 1 (satu) Liter, dan
  • Minyak Goreng Rosbren ; Rp 110.000/ kemasan jerigen 5 (Lima) Liter.
Foto/dok_zi

Dalam hal ini pedagang berharap pemerintah pusat dapat mengatasi kenaikan harga minyak Goreng di pasaran. Tidak ditemukan adanya penimbunan minyak goreng. Walaupun hingga saat ini ketersediaan minyak goreng masih cukup.

Sat Binmas Polres Toba memberikan himbauan kepada pedagang terkait dengan minyak goreng yang akhir-akhir ini terjadi kelangkaan, namun minyak goreng yang berada di tempat usaha di Kec. Laguboti, Kab. Toba (pusat pasar dan supermarket) masih ada stok minyak gorengnya tetapi terjadi kenaikan harga minyak goreng.

Kasat Binmas Polres Toba AKP Saudarman Sinaga, mengatakan, “Kegiatan ini rutin kami laksanakan dengan menyambangi ke toko-toko sembako dengan tujuan memberikan himbauan kepada pedagang agar menjual minyak goreng sesuai dengan harga edaran pemerintah dan kegiatan yang kami lakukan ini bukan operasi pasar,” ujar Kasat Binmas.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk dapat mengurangi konsumsi penggunaan minyak goreng sehingga makanan yang akan dikonsumsi bisa diubah ke rebusan dan ini lebih menyehatkan,” himbau Kasat Binmas AKP Saudarman Sinaga.

(Basrin N)

Pos terkait